MU Menang Tipis 3-2 Atas Fulham

oleh

Manchester United akhirnya mampu meraih kemenangan 3-2 atas Fulham di hadapan pendukungnya sendiri.

Gol kemenangan MU dicetak oleh Robie Van Persie di menit 10, Shinji Kagawa Menit 35 dan Rafael menit 41. Sedangkan Gol balasan Fulham dicetak oleh Damiene Duff menit ke 3 dan kesalahan antisipasi Kiper David De Gea di menit ke 64

Jalannya pertandingan babak I :

Sejak peluit kick off babak pertama di tiup oleh wasit, anak asuhan Sir Alex Ferguson langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Alih-alih ingin langsung mencetak gol terlebih dahulu, MU harus tertinggal terlebih dahulu 0-1 oleh Fulham melalui Damien Duff pada menit ke 3 memanfaatkan umpan datar tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan MU.

Tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri, para pemain MU langsung menggempur pertahanan Fulham. Hasilnya pada menit ke 10 memanfaatkan umpan Anderson, Robie Van Persie yang baru direkrut dari Arsenal mencetak gol pertamanya bersama MU melalui sebuah tendangan voli yang bersarang di kiri gawang Fulham dan merubah skor menjadi 1-1.

Menit 35, Shinji Kagawa berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah di depan gawang Fulham, skor berubah menjadi 2-1. Pada menit ke 37 MU sebetulnya memiliki kesempatan memperbesar keunggulan, namun sayangnya gol yang dicetak oleh Rafael dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Akhirnya pada menit 41 pemain belakang MU, Rafael berhasil mencatatkan dirinya dalam papan skor melalui sebuah sundulan memanfaatkan umpan Ashley Cole dan merubah skor menjadi 3-1.

Menit ke 43, Fulham mencoba membalas melalui tendangan penyerang andalan mereka Patrite, sayangnya masih bisa diblok oleh David de Gea. Hingga babak pertama usai, skor 3-1 tidak berubah untuk keunggulan Manchester United.

Babak II :

Fulham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 di menit 64, akibat kesalahan Kiper MU David De Gea yang bermaksud meninju bola namun bertabarakan dengan bek MU Nemanja Vidic yang akhirnya bersarang di gawangnya sendiri.

Tidak mau kecolongan lagi, Sir Alex Ferguson memasukkan dua penyerang yaitu Wayne Rooney dan Danny Wellbeck untuk menambah daya gedor mereka.

Pada menit ke 77 tendangan Rafael dari luar kotak pinalti masih bisa tepis kiper Fulham dan menghasilkan tendangan sudut bagi MU. Hingga peluit babak kedua di tiup, Manchester United unggul 3-2 atas Fulham.*