Jokowi Rencananya Jadi Saksi di Pernikahan Nunung-Iyan Sambiran

oleh

Walikota Solo Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi direncanakan bakal menjadi saksi pada pernikahan Nunung dan Iyan Sambiran yang bakal dilaksanakan Kamis (30/8). Selain dihadiri orang nomor satu di Solo pernikahan itu rencananya juga dihadiri tokoh nasional yang juga dikenal sebagai dewan penasihat Srimulat, Agum Gumelar, juga bersedia untuk jadi saksi pernikahan.

Akad nikah itu akan dilangsungkan di rumah Nunung Srimulat di Jalan Pajajaran 1 No. 7, Kampung Sumber Banjarsari Solo, Jawa Tengah. Setelah itu baru digelar resepsi perkawinan di Lapangan Banjarsari yang berada persis di sebelah rumah Nunung yang semakin kondang lewat program Opera Van Java (OVJ) di Trans TV-7.

Selain itu sejumlah pelawak papan atas Indonesia juga akan hadir, diantaranya 12 personel Srimulat siap menghadiri syukuran pernikahannya. Seniman seperti Kirun, Cak Diqin dan Didi Kempot pun dikabarkan hadir.

“Parto juga hadir. Kebetulan dia sebelumnya ada acara di Jogja, jadi sekalian saja,” ujar Nunung. Ketika ditanya konfirmasi kehadiran rekan lain di Opera van Java seperti Sule, Nunung menggelengkan kepala. “Kalau Sule belum tahu, mungkin dia mau surprise,” ujarnya.

Sejak Selasa pagi, tenda untuk prasmanan telah berdiri di depan rumah Nunung. Nuansanya putih hijau seperti yang diutarakan Nunung beberapa waktu lalu. Sementara tenda untuk tamu pejabat di Lapangan Sumber juga mulai disiapkan. Rencananya, lapangan tersebut akan menjadi lokasi wayangan Ki Manteb semalam suntuk.

Editor :Wisanggeni