Lawang Sewu Masuk Nominasi Citra Award Visit Year 2012

oleh

Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jawa Tengah harus berbangga hati, pasalnya Objek Wisata Lawang Sewu yang merupakan bangunan peninggalan bekas jaman penjajahan masuk dalam nominasi peraih Citra Award Visit Indonesia Year 2012.

Saat dikonfrimasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo membenarkan, bahwa Lawang Sewu beserta objek wisata lainnya seperti Candi Borobudur-Prambanan masuk dalam nominasi peraih Citra Award Visit Year 2012.

“Masuknya Lawang Sewu sebagai nominasi peraih penghargan tersebut, patut diberikan apresiasi agar keberadaanya akan tetap menjadi ikon pariwisata Jawa Tengah di Kota Semarang,” ujarnya kepada Jatengtime.com, Kamis (30/08).

Dijelaskannya, Lawang Sewu juga merupakan salah satu ikon objek wisata paling favorit dalam program Visit Jateng 2013. Selain dikunjungi wisatawan domestik, banyak juga yang wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk melihat bangunan lama bekas zaman penjajahan tersebut.

“Saat ini kami sudah melakukan melakukan promosi Visit Jateng Year 2013 di berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura serta beberapa negara di Eropa. Adapun targetnya sekitar 25 ribu wisatawan lokal dan asing,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto