Pemkab Batang Optimalisasikan Daerah Pesisir Pantai

oleh

Wakil Bupati Batang H. Soetadi berharap agar rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di sepanjang pesisir pantai utara, dapat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Fasilitasi Penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau – Pulau Kecil (WP3K) di Hotel Sendang Sari, Batang, baru baru ini.

Dijelaskannya, Kabupaten Batang yang memiliki panjang pantai sekitar 38,75 km memerlukan suatu kajian akademis agar potensi yang ada bisa dikelola secara optimal.

“Penetapan zoning suatu kawasan harus menjadi komitmen bersama dan terpadu, untuk memudahkan dan meringankan kita dalam meletakkan kisi-kisi pembangunan pesisir yang jelas, terarah dan sesuai peruntukannya,’ ujarnya.

Dirinya menghimbau, ketika suatu daerah sudah memiliki dokumen perencanaan yang lengkap dalam penataan ruang, termasuk wilayah pesisir. maka besar harapan apabila investor yang mempunyai rencana usaha di wilayah pesisir akan lebih cepat dan mudah mengakses zonasi ini, sehingga tidak harus bersusah payah mencari ketepatan lokasi.*

Sumber : Humas Pemkab Batang

Editor : Herry Febriyanto