Formulir PDIP Jadi Primadona Kandidat Cagub dan Cawagub Jateng

oleh

FORMULIR Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang disediakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kemarin terus diburu . Betapa tidak, hingga Kamis (30/08) Sembilan kandidat sudah mengambil formulir untuk ikut penjaringan cagub atau cawagub yang bakal di usung partai pemenang pilkada tahun 2008 lalu.

Bahkan tiga hari terakhir (28-30/08) Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, Panti Marhaen yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Semarang secara berturut –turut didatangi tiga tokoh dari berbagai kalangan yang ingin mengambil formulir dan menyatakan diri ingin mauu pada pilgub 2013 mendatang melalui partai PDIP.

Diprediksikan, beberapa hari kedepan kantor DPD –PDIP dipastikan akan terus menjadi sorotan publik lantaran masih banyak tokoh-tokoh terkemuka di Jateng yang akan mengambil formulir cagub dan cawagub yang di gadang-gadang akan maju pada Pilgub mendatang melalui PDIP.

Selaian Gubernur Jateng saat ini , Bibit Waluyo yang sudah menyatakan akan maju dalam pilgub mendatang melalui partai berlambang banteng moncong putih ini, juga disebut-sebut wakil gubernur saat ini, Rustriningsih juga akan memiliki niat yang sama.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengaku senang banyaknya para tokoh terkenal yang mengambil formulir yang disediakan PDIP.

“Kami yakin akan mengulang kembali sukses seperti pilgub tahun 2008 lalu dimana PDIP berhasil meraup suara tertinggi dan sukses memenangkan pasangan yang di usung PDIP,” ujarnya seraya mengatakan kita berharap pada pilgub mendatang akan terjadi hal yang sama.**

editor: Sarbini