Politisi Golkar Ambil Formulir Balon Cawagub Lewat PDIP

oleh

Politisi Partai Golkar Kristanto, Kamis (30/08), mengambil formulir bakal calon wakil gubernur di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Jawa Tengah (Jateng), Brigjen Katamso, Semarang. Pengambilan formulir ini diambil sendiri oleh Kristanto.

Pengambilan formulir ini tanpa didampingi siapapun karena memang keseriusannya ingin mencalonkan menjadi wakil gubernur Jateng. “Saya kesini sendiri, nyetir sendiri, karena memang keseriusan saya ingin memimpin Jawa Tengah dan mengayomi masyarakat,” paparnya usai pengambilan formulir kepada Jatengtime.

Perlu diketahui, Kristanto tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng dari tahun 1997-1999 dan anggota dewan DPRD Kota Semarang tahun 2004-2009 dan sekarang sebagai pengusaha restauran dan real state di Kota Semarang. “Dalam bidang pemerintahan, saya sedikit tahu karena saya pernah terjun ke dunia politik dan pemerintahan juga,” tambahnya.

Politisi kelahiran Palembang ini, mengikuti pendaftaran melalui partai PDIP karena memang kemauan dari diri pribadi bukan atas nama partai Golkar. “Saya sudah mendapatkan ijin dari Golkar, PDIP kan partainya terbuka, jadi siapa saja boleh mendaftar,” tuturnya.

Sampai saat ini, DPD PDIP Provinsi Jateng sudah menerima 9 pendaftar bakal cagub dan cawagup, pendaftaran dibuka hingga 5 September mendatang.**

Editor : Wisanggeni