BNN Gelar Sehat Tanpa Narkoba di Lapangan Pancasila

oleh

Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Jawa Tengah malam ini (1/9) menggelar pagelaran “Sehat Tanpa Narkoba”, di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang materi kegiatannya berisi tentang informasi narkotika melalui paguyuban seni budaya wayang, yaitu wayang orang multi media.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo bersama ibu Sri Bibit Waluyo, serta tamu undangan lain diantaranya para anggota DPRD provinsi Jateng, kepala atau pejabat yang mewakili SKPD Jateng, lembaga profesional, perwakilan mahasiswa PTN dan PTS yang ada di Kota Semarang, serta pelaku pariwisata GM hotel-hotel se Kota Semarang.

Dalam sambutannya Bibit mengatakan para generasi muda harus bisa memilih dan memilah mana yang benar dan salah. Generasi muda harus benar-benar pandai menjauhi hal- hal buruk, kalau tidak kalian akan menjadi manusia yang tidak bermartabat, kecuali mati. Tidak lupa Bibit menyerukan, “Narkoba no…prestasi yes”.

Dalam pagelaran malam ini disuguhkan beberapa kesenian, diantaranya tarian merauke dari papua, yang ditampilkan secara apik siswa-siswi SMA Santo Michael Semarang serta puncaknya pagelaran wayang dari Sanggar tari “Ngesti Pandowo” Semarang, yang pemainnya antara lain Bupati Kendal, Marwoto, Yati Pesek, Ali Marsudi serta sanggar budaya nusantara.

“Kami berharap dengan adanya pagelaran ini masyarakat lebih mengetahui lagi tentang bahaya narkotika, serta masyarakat bisa lebih memahami bahwa narkotika harus dihindari demi generasi mendatang,” ungkap Kombes Sutarmono selaku Kepala BNN Provinsi Jateng kepada Jatengtime.

Kabid pencegahan BNN Jateng Susanto SH, MM menambahkan masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam pencegahan pemakaian narkotika, agar generasi muda bersih dari narkotika.