Objek Wisata Jawa Tengah Surganya Wisatawan

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah menargetkan pada tahun 2013 sebagai Visit Jateng Year. Selama ini Jawa Tengah memang terkenal sebagai surganya objek wisata, sehingga tidak jarang menjadi tempat favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bagi anda yang belum mengetahui ataupun ingin berkunjung ke berbagai objek wisata Jawa Tengah, sebagai panduan tidak ada salahnya mengetahui jadwal kegiatan promosi Jawa Tengah dilansir dari situs www.central-java-tourism.com berikut ini.

* Kesenian Padang Bulan dan Dongeng Anak (Kabupaten Magelang)

Setiap malam bulan purnama bertempat di Pondok Tingal Borobudur, diadakan pagelaran kesenian rakyat yang berasal dari desa-desa di kabupaten Magelang. Acara Dongeng Anak diselenggarakan setiap bulan pada hari Sabtu Pahing.


* Wayang Orang (Kota Surakarta)

Pagelaran Wayang Orang dengan lakon Ramayana bisa dinikmati di Taman Sriwedari, jl. Slamet Riyadi 275, Solo, tiap hari kecuali hari Minggu. Pagelaran dimulai pada jam 19.00 – 22.00.


* Wayang Kulit (Kota Semarang)

Pagelaran Wayang Kulit bisa dinikmati di RRI Semarang, jl. Ahmad Yani pada malam Minggu, minggu pertama dan keempat setiap bulannya. Pagelaran dimulai pada pukul 20.30 WIB| mengambil cerita Mahabharata dan Ramayana.

* Wayang Orang dan Ketoprak (Kota Semarang)

Pagelaran Wayang Orang dan Ketoprak bisa dinikmati secara bergiliran di Taman Budaya Raden Saleh di jl. Sriwijaya Semarang setiap malam Minggu. Pagelaran dimulai pada jam 20.00 dan berakhir pada pukul 22.00. Ketoprak adalah drama rakyat tradisional Jawa.

* Sendratari Mahakarya Borobudur (Kabupaten Magelang)

Pagelaran Sendratari Mahakarya Borobudur diselenggarakan setahun tiga atau empat kali di panggung Aksobya Pelataran, candi Borobudur. Sendratari yang merupakan karya seniman dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia, Solo ini, menceritakan tentang pembangunan candi Borobudur di jaman dinasti Syailendra pada abad ke-8. Untuk informasi hubungi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, dengan nomor telepon +62-274-496406.

Jika anda ingin mengetahui jadwal kegiatan kesenian dan objek wisata di Jawa Tengah, klik saja www.central-java-tourism.com.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.