Malam Ini, Film Bermalam di Rumah Tuhan Diputar

oleh

KOMUNITAS Film Sukabumi bekerjasama dengan Pesantren Dzikir Al Fath dan Panitia Gerakan Wakaf Uang Pembangunan Mesjid Agung Kota Sukabumi, menggelar pemutaran film Bermalam Di Rumah Tuhan di Gedung Pusat Kajian Islam (PUKIS) Kota Sukabumi, Sabtu (1/9) Pukul 19.00 Wib malam ini.

Pimpinan Ponpes Dzikir AL Fath Pasim Sukabumi, Fajar Laksana mengatakan, selain pemutaran film pihaknya juga akan meresmikan pembuatan film Sasakala Prabu Siliwangi yang jalan ceritanya diambil dari Kitab Suwasit Museum Prabu Siliwangi Sukabumi.

“Selain pemutaran film, kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat Kota Sukabumi untuk mau beramal untuk pembangunan Mesjid Agung, untuk itu diharapkan kedatangannya malam ini,” katanya melalui pesan singkat Sabdu (1/9).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, terkait rencana pembuatan film Sasakala Prabu Siliwangi, nantinya akan digarap langsung oleh Komunitas Film Sukabumi yang dipimpin oleh aktor kawakan Toro Margen.

“Insyallah film ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sukabumi khususnya dan warga sunda pada umumnya, agar generasi saat ini bisa mengetahui sejarah berdirinya Kerajaan Siliwangi,” ungkapnya yang juga sebagai Kepala Museum Prabu Siliwangi Sukabumi.*

Editor : Herry Febriyanto