Mantapkan Program Tahun 2013, Hari Ini, Dewan Kesenian Jawa Tengah Gelar Rakerda

oleh

GUNA mematangkan program kerja tahun 2013, hari ini, sabtu (1/09, Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2012.

Rakerda yang diadakan di Kampoeng Djawa Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten semarang ini akan berlangsung selama dua hari dan akan berakhir Minggu, (2/09) dengan agenda mematangkan program kerja tahun 2013, ujar Gunoto yang dirilis warta jateng.

Menurut Ketua Bidang Kerja Sama DKJT, Gunoto Saparie pelaksanaan rakerda ini selain mengagendakan program kerja tahun 2013, DKJT juga akan mematangkan sejumlah rancangan program-program lainnya demi kemajuan kesenian Jawa Tengah kedepan.

Rancangan program yang dimaksud papar Gunoto diantaranya, penerbitan buku Tari Bambang Cakil, Biografi Nartasabdha, Antologi Geguritan Jateng, Direktori Pewara dan Pemusik Jateng, Lokakarya fotografi mahasiswa, seminar apresiasi sastra, serta serasehan revitalisasi ketoprak di Jawa Tengah.

Selain itu membahas rancangan program tersebut, peserta juga akan membahas konsolidasi organisasi serta singkronisasi program dengan pengurus DKJT kab/kota se- Jateng. Sebagai nara sumber DKJT akan menghadirkan sejumlah nara sumber baik yang berasal dari unsur legislative, eksekutive dan tokoh-tokoh lainnya, papar Gunoto.**

editor: saruli