Seorang Warga Korea Tewas di Kamar Mandi

oleh

Kang Inchel, 49 tahun, seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, ditemukan tak bernayawa di rumah temannya, Suyadi, warga Dukuh Jatirejo, Desa Jatirejo, Kecamatan Sawit, Boyolali, Sabtu (1/9), sekitar pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi duduk di kamar mandi.

Korban menginap dirumah Suyadi sejak Jumat (31/8), kedatangan korban ke rumah temannya tersebut tidak lain untuk urusan bisnis ternak belut. Sabtu siang, seusai makan, Kang Inchel pamit hendak mandi. Setelah ditunggu lama, korban tak kunjung keluar dari kamar mandi. Merasa curiga, Suyadi pun mengecek ke kamar mandi dan mendapati korban telah meninggal dunia dengan posisi duduk.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kapolsek Sawit AKP Sukamto, mengungkapkan petugasnya telah mengevakuasi mayat korban dan membawanya ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk divisum. “Tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia karena penyakit hipertensi dan diabetesnya kumat,” ujar Kapolsek saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon.