Indahnya Air Terjun Gonoharjo

oleh

Wana Wisata Gonoharjo yang terkenal dengan air terjunnya, merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Letaknya yang berada di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, merupakan tempat yang sangat menarik dan strategis untuk dikunjungi masyarakat, khususnya para kawula muda.

Objek wisata Gonoharjo yang berjarak 25 km dari Kota Semarang ini, terletak di ketinggian antara 700- 1.000 m di atas permukaan laut. Pemandangan yang indah disertai udaranya yang sejuk merupakan salah satu daya tarik tersendiri.

Berbagai keindahan dan fasilitas ditawarkan di Objek Wisata Gonoharjo, diantaranya keindahan alam, pemandian air panas, taman bunga dan air terjun Gonoharjo. Terlebih sumber air panas dan kolam rendam air panasnya mengandung belerang, yang konon sangat cocok untuk menyembuhkan penyakit kulit.

“Setiap harin jumlah pengunjung mampu mencapai sekitar 100-500 orang, itu belum termasuk hari libur yang jumlahnya bisa lebih,” ujar Sukristanto selaku pengelola Wana Wisata Gonoharjo kepada Jatengtime, Minggu( 02/09) di lokasi wisata Gonoharjo.

Air terjun yang terdapat di Wana Wisata Gonoharjo terdiri dari dua tempat dengan nama yang berbeda, yaitu air terjun Curug Benowo dengan ketinggian 15 m dan air terjun Curug Lawe dengan ketinggian 25 m.

“Wisata Gonoharjo ini adalah contoh salah satu wisata yang dikelola Perhutani Provinsi Jawa Tengah. Dan masih banyak sekali tempat wisata lainnya, tetapi jika dibanding dengan tempat lain, wisata Gonoharjo ini lebih banyak pengunjungnya,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto