Ribuan Anak Usia Dini Meriahkan Lomba Mewarnai

oleh

RIBUAN anak-anak sekolah dasar (SD), PAUD dan TK memadati halaman Balaikota Semarang, Minggu (2/9). Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti final lomba menggambar dan mewarnai yang digelar oleh Tim Pembina PKK Kota Semarang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 67.

“Kita sengaja mengadakan acara ini untuk anak- anak, agar daya kreatifitas mereka tumbuh dengan baik. Karena mereka merupakan generasi penerus yang patut kita banggakan,” ujar Ketua TP PKK Kota Semarang, Tia Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang.

Dijelaskannya, sebenarnya lomba babak penyisihan sendiri sudah diselenggarakan bulan-bulan kemarin. Sebanyak 1.008 peserta mengikuti lomba menggambar dan mewarnai tersebut yang di meriahkan dengan kehadiran bintang tamu Amel Carla.

“Dengan adanya acara ini, anak- anak tidak merasa takut dan bisa mengeluarkan idenya masing-masing yang cemerlang. Disamping itu anak- anak bisa mengenal warna, bentuk sekaligus mengembangkan bakatnya dalam mewarnai dan menggambar,” harapnya.

Lomba menggambar dan mewarnai tersebut dibagi dalam beberapa kategori, antara lain kelas paud, kelas taman kanak- kanak dan SD kelas 1- 3 mengikuti lomba mewarnai, Sedangkan untuk kelas IV- VI lomba menggambar yang semua peserta baik mewarnai maupun menggambar menampilkan icon Semarang dengan tema ayo wisata semarang.*

Editor : Herry Febriyanto