PMI Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

oleh

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, kali ini menimpa dua rumah warga Dukuh Kepudang RT 2 RW 4 Desa Gunung Agung Kecamatan Bumijawa. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (30/8) malam lalu, menimpa Ratam (70) dan Sadir (55).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 50 juta, termasuk sepeda motor revo tahun 2008 yang ikut terbakar.

“Untuk sementara, Ratam diungsikan ke rumah anaknya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, sambil menunggu perbaikan kembali,” jelas Husnison Alwi, salah satu Relawan PMI Kabupaten Tegal.

Mendengar informasi adanya kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Bumijawa, PMI lansung tanggap dan mengirimkan Tim assesmen ke Lokasi Bencana,Jum’at (31/8) PMI mengirimkan dua paket bantuan berupa makanan pokok, Hygienis Kit dan Terpal.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II Pengurus PMI Kabupaten Tegal, dr Titin Widyaningsih didampingi Pengurus PMI Kecamatan Bumijawa, Kholis. Dr.Titin menjelaskan, bantuan PMI itu merupakan kepedulian PMI terhadap masyarakat yang terkena bencana atau musibah.

“Bantuan PMI jangan dilihat dari isinya, tapi bentuk kepeduliannya. Bantuan yang sedikit itu semoga dapat bermanfaat,”jelasnya.

Sementara itu salah satu perangkat Desa Gunung Agung, Mansyur mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian PMI dengan membantu warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Bantuan PMI ini sangat bermanfaat bagi warga kami, salah satunya terpal yang bias kami gunakan untuk ruamah darurat,”ungkapnya.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal juga menyerahkan paket bantuan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi pada Selasa (28/8) malam di Dukuh Aren, RT 5 RW 5 Desa Bumijawa kecamatan Bumijawa.*

Editor : Herry Febriyanto