Akbid Bhakti Pertiwi Gelar Outbond

oleh

SEBANYAK 75 Mahasiswa dan Karyawan Akademi Kebidanan (AKBID) Bhakti Pertiwi Pemalang mengikuti Outbond yang digelar di Kawasan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kabupaten Tegal baru-baru ini.

Dalam Outbond tersebut, pihak Akbid Bhakti Pertiwi Pemalang menggandeng PMI Kabupaten Tegal dan Komunitas Pecinta Alam Slamet (Galas) Bumijawa Kabupaten Tegal.

Salah satu pihak penyelenggara, Ratna menjelaskan, kegiatan outbound itu merupakan rangkaian acara dalam rangka masa orientasi Mahasiswa baru tahun akademik 2012.

“Sebelumnya mereka mendapatkan materi orientasi di kampus dan puncaknya dilaksanakannya outbound di Guci,”jelasnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji mengatakan, outbound bertujuan untuk memupuk kebersamaan, saling menghargai, kreatif dalam bertindak dan percaya diri.

“Mereka dibekali permainan outdoor yang nilai maknanya diharapkan dapat diterapkan di kampus maupun di masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut diterangkan, peserta dibagi menjadi enam regu sedang permainan outbound dibagi dalam dua tempat yaitu area lapangan dan widgame disekitar perbukitan Gunung Slamet.

“Untuk game permainan dilapangan antara lain Rantai manusia, kapal pecah, mandi pagi, bola gila dengan semangka, loncat vampire, cipta lagu. Sedang widgamenya diantaranya Spider Web atau jaring laba-laba, air mengalir dan repeling,” tuturnya.

Outbound yang digelar selama dua hari itu diakhiri dengan renungan di air terjun Guci dan makan semangka bersama.

Sebagai pemenang dalam perminan outbound itu adalah regu hitam dan pemenang mendapatkan tropy yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Outbound, dr Bimo Bayuadji.*

Editor : Herry Febriyanto