Gerindra Buka Pendaftaran Cagub dan Cawagub 8 September 2012

oleh

DEWAN Pembina Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Tengah, akan membuka penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada 8 September hingga 7 Oktober mendatang.

Penjaringan tersebut dilakukan sebagai wadah kepada masyarakat Jawa Tengah yang akan berapresiasi menjadi cagub ataupun cawagub di Jateng.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Heri Budiatmoko mengatakan, partainya akan membuka ruang seluas mungkin dan sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai bakal cagub dan cawagub.

“Kami rencanakan akan membuka penjaringan bakal cagub cawagub selama sebulan mulai 8 September, kami harap yang terbaik,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (05/09), di Panti Marhaen, Jl. Brigjen Katamso Semarang.

Menurut Heri yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jateng menuturkan, sebagai partai baru pihaknya mentargetkan 20 persen perolehan kursi di Jawa Tengah dibandingkan tahun 2009 yang hanya memperoleh kursi 9 persen saja.

“Kami optimis akan bisa menang di Jawa Tengah, karena apresiasi masyarakat Jateng kepada Partai Gerindra sebagai partai baru sudah sangat baik,” tambahnya.

Diungkapkannya, Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto akan berkunjung ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang pada 11 September mendatang dalam rangka Halal Bihalal antar kader dan pengurus DPD Partai Gerindra Jateng sekaligus meresmikan Prabowo Centre di Semarang dan kunjungan ke Universitas Diponegoro (Undip).*

Editor : Herry Febriyanto.