IRC-KJHAM Terapkan Jiwa Sosial Bagi Siswa Magang

oleh

PENDIDIKAN merupakan hal yang amat penting bagi kita semua termasuk generasi penerus bangsa nantinya, karena dengan mengenyam dunia pendidikan membuat masa depan kita menjadi lebih terbuka.

Selain memperoleh ilmu di bangku sekolah, pendidikan di luar sekolah juga sangat berguna bagi kita dalam menempa diri untuk mempersiapkan sebelum kita terjun ke dunia kerja atau yang saat ini disebut dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang.

Seperti kehadiran siswa dan siswi SMKN 8 Semarang yang melaksanakan magang di IRC-KJHAM Kota Semarang, sebuah lembaga sosial yang bekerja bersama masyarakat menghentikan kekerasan terhadap perempuan yang terletak di Jl. Panda Barat 3 No. 1 Kecamatan Pedurungan Semarang.

Kepala Operasional IRC-KJHAM Kota Semarang, Eko Rusanto SH mengatakan, ada 6 orang siswa dan siswi dari SMK N 8 Semarang jurusan Ilmu Sosial yang melaksanakan magang sebagai pekerja sosial selama 3 bulan.

“Kami berharap kedepannya para siswa dan siswi ini mampu bekerja dibidang sosial dan sekaligus mampu mengaplikasikan ilmu mereka kepada masyarakat terlebih untuk yang kurang akan perlindungan Hak Asasi Manusia,” harapnya saat ditemui Jatengtime.com baru-baru ini.*

Editor : Herry Febriyanto