UIB Berikan Beasiswa Bagi 11 Siswa Lulusan SMA Jateng

oleh

SEBANYAK 11 orang siswa lulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Tengah mendapat beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jateng untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Internasional Batam.

Rektor Universitas Internasional Batam, Prof. Dr. Handoko Karjantoro, CPA, kepada Jatengtime.com mengatakan, kesebelas siswa tersebut terpilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan bekerja di Batam.

“Siswa yang mendapatkan bea siswa tersebut selain mempunyai prestasi akademik yang bagus juga memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak, walaupun orang tuanya berasal dari keluarga menengah kebawah,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernuran, Jl. Pahlawan, Semarang, Senin (4/9).

Dijelaskannya, beasiswa yang diberikan tersebut merupakan salah satu program agar pemuda pemudi di Jawa Tengah bebas dari kemiskinan dan bisa membanggakan kedua orang tua.

Sementara itu, Asisten Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Jateng, Edy Soesanto, mengucapkan terimakasih dan rasa hormat atas beasiswa yang diberikan oleh Universitas Internasional Batam.

“Saya sangat berterimakasih, program ini tentunya dapat memotong kemiskinan di Jawa Tengah, dan tentunya dapat memotivasi siswa siswi lain untuk tetap berprestasi walaupun keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Diungkapkannya, program beasiswa yang baru dilaksanakan satu kali ini sangat membantu siswa dan orang tua yang ingin mewujudkan cita-cita, menjadi seorang yang sukses baik agama, orangtua dan negara.*

Editor : Herry Febriyanto