Kepala BNPB Dijadwalkan Berkunjung ke Kota Pariaman Jumat Mendatang

oleh

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia Mayjen TNI (Purn) DR. H. Syamsul Ma’arif, M.Si yang Dipatuan Rajo Maulana Alam beserta rombongan, akan berkunjung ke Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (7/9) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kabag Huma Pemko Pariaman, Jafreki kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/9) siang.

Dikatakan, sesuai agenda kunjungan Kepala BNPB tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke beberapa daerah pesisir di Sumatera Barat dari tanggal 6 – 8 September 2012, yang nantinya juga akan didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, serta Kepala-kepala SKPD dan pejabat-pejabat terkait dari Propinsi Sumatara Barat.

Dijelaskannya, salah satu agenda utama yaitu memberikan sosialisasi pengurangan resiko bencana tsunami atau Master Plan PRB Tsunami Sumatera Barat yang di laksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke lokasi pembangunan Shelter di Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

“Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM menyambut baik atas kedatangan Tokoh Nasional yang telah menjadi Ninik Mamak Urang Minang dengan menyandang gelar sangsako adat ‘Yang Dipatuan Rajo Maulana Alam’ bersama istrinya ‘Puti Reno Anggun Suri’,” ujarnya.

Diungkapkannya, Pemkot Pariaman telah mempersiapkan agenda penyambutan tamu sebagaimana mestinya dengan menghadirkan seluruh Muspida, baik dilingkungan Pemko Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman bersama Bupati Ali Mukhni dan jajarannya. Bahkan untuk memeriahkan kedatangannya disambut dengan atraksi gendang ‘tambua tasa’.*

Editor : Herry Febriyanto