oleh

Persiapan Pilkades Serentak di Grobogan Terus di Lakukan

PEMERINTAH Kabupaten Grobogan terus melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2012-2018 yang digelar secara serentak pada 19 September mendatang.

Sebagai informasi, sekitar 150 pasangan dari 37 desa dan 16 kecamatan se Kabupaten Grobogan akan mengikuti Pilkades secara serentak.

Kasubag Bapemdes Pemkab Grobogan, Drs. Agus Prihantoro mengatakan, saat ini berbagai persiapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut sudah memenuhi target. Antara lain, pencetakan surat suara, undangan dan berkas-berkas administrasi pemungutan suara.

Diungkapkannya, pelaksanaan Pilkades serentak tersebut berdasarkan Perda Kabupaten Grobogan Nomor 8 Tahun 2006 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian jabatan kepala desa.

Sebelumnya, sekitar 150 pasangan calon Pilkades mengikuti kegiatan pembekalan yang diselenggarakan oleh Lembaga Independen Pemberdayaan Masyarakat (Lipmas), di Gedung Riptaloka, Selasa (4/9) kemarin.

Ketua Panitia kegiatan, Puji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pasangan calon kades dengan tema “Bermain Cantik, Siap Menang, Siap Kalah”.

“Intinya dengan pembekalan ini, bagi para calon yang kalah bisa berlapang dada,” katanya usai kegiatan.*

Editor : Herry Febriyanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed