Demokrat Serahkan Berkas Pileg ke KPUD Jateng

oleh

DEWAN Pembina Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah, menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jateng, Kamis (06/09). Pendaftaran tersebut dilakukan guna melengkapi persyaratan sebagai peserta pemilu 2014.

Ketua DPD Partai Demokrat, Sukawi, mengatakan Partai Demokrat sebagai partai besar di Jateng akan mampu memenuhi target sebesar 32 persen kursi DPRD Provinsi Jateng.

“Setiap kecamatan setidaknya harus menang satu orang saja dan target menang 32 persen,” katanya disela-sela pendaftaran di KPUD Jateng, Jalan Veteran Semarang.

Sukawi yang didampingi para kader Partai Demokrat menambahkan, untuk mencapai target yang diinginkan, Partai Demokrat harus bekerja keras mulai dari DPD hingga kecamatan maupun ranting.

“Semua kader bekerja keras untuk Partai Demokrat, kita disini selalu bersama-sama dan bekerja sama,” ujarnya.

Selain itu, mengenai penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), diungkapkannya, bahwa Partai Demokrat tidak membuka penjaringan, namun partai menerima jika ada sosok atau tokoh yang ingin diusungnya.

“Partai tidak membuka penjaringan, kita serahkan ke DPP pusat ke Dewan Pembina yaitu Pak SBY, kita serahkan ke beliau yang penting tegas, bersih dan santun,” paparnya.

Namun, ada nama yang sudah masuk ke Partai Demokrat dari masyarakat yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Hadi Prabowo.

“Pak Hadi menjadi salah satu masukan dari masyarakat bawah, karena yang sekarang memimpin belum sukses membangun Jawa Tengah,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto.