oleh

Gubernur : Kepala Daerah Harus Sering Sidak Melihat Potensi di Wilayahnya

PAMERAN Produksi Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2012 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo di Area PRPP, semarang, Kamis (6/9). Tampak hadir plt. Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE. MM, para Kepala Dinas Provinsi Jateng, Bupati se Jateng, dan para tamu undangan dari stand pameran se Jateng.

Usai pembukaan PPI 2012, Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo mengatakan, para kepala daerah se Jawa Tengah harus selalu mengadakan sidak di wilayahnya masing- masing, hal tersebut bertujuan agar di semua daerah bisa mengembangkan potensinya yang ada.

“Pemerintah nantinya akan membantu kemudahan dalam anggaran atau dana yang dibutuhkan, dibarengi dengan semangat dan inovasi dari masyarakat,” ujarnya sambil berlalu meninggalkan lokasi PPI 2012.

Pelaksanaan PPI 2012 tersebut di gelar oleh Balitbang Provinsi Jawa Tengah yang diikuti sebanyak 109 stand dari berbagai dinas di wilayah Jateng.

Sementara itu Kabid ekonomi, Ir. Sri Atmojo Sarono yang juga ketua panitia penyelenggara dari Litbang Jateng menuturkan, pameran seperti ini diadakan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional( Hakteknas) yang ke 17, yang jatuh pada tanggal 10 Agustus.

“Kegiatan ini sudah yang ke 4 kalinya diselenggarakan. Bahkan Litbang Provinsi Jateng pada tahun ini meraih penghargaan Litbang terbaik dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, salah satu unggulan pameran dari Balitbang adalah Becak Wisata Hibrid. Pembuatan becak ini terlaksana atas kerjasama dari Balitbang Provinsi Jateng dengan Akademi Teknik Mesin Industri( ATMI) Surakarta dan PT. Viar.*

Editor : Herry Febriyanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed