Jembatan Jl. Fatmawati Ambruk, Arus Lalin Dialihkan

oleh

JEMBATAN di Jl. Fatmawati-Ketilang Raya, Semarang, Kamis (6/9) malam ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, ketika akan diperbaiki, akibatnya kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut harus memutar melalui jalur lain.

“ Sebenarnya tadi malam rencananya jembatan mau dibongkar sebagian, akan tetapi saat jembatan sebelah kanan akan diangkat, malah yang sebelah kiri ikut ambrol. Ternyata beton sebelah kiri juga sudah parah,” ungkap Sabar, salah seorang pekerja jalan kepada Jatengtime.com, Jumat (7/9).

Sementara itu Petugas Rekayasa Satlantas Polrestabes Semarang, Aiptu Sariman di lokasi kejadian mengatakan, seharusnya pihak pemborong memberikan laporan dahulu kalau jembatan akan di bongkar, jadi tidak akan terjadi kemacetan yang parah seperti tadi pagi.

Diungkapkannya, Untuk sementara jalur lalu lintas di Jl. Fatmawati kita alihkan langsung ke Kedungmundu- Sambiroto. Sedangkan dari arah Meteseh kita alihkan ke Jl. Elang Raya menuju Sambiroto.

Saat ini, petugas kepolisian langsung menerjunkan personilnya, untuk mengantisipasi adanya kemacetan di sekitar Kedungmundu, Sambiroto dan juga Meteseh.*

Editor : Herry Febriyanto