Kemenristek Dukung Mobnas ESEMKA

oleh

KEMENTERIAN Riset dan Teknologi (Kemenristek) terus mendukung pengembangan mobil nasional khususnya ESEMKA melalui penguatan jaringan penyedia dengan pengguna teknologi khususnya dalam bidang otomotif.

Salah satunya dengan mengadakan forum-forum pertemuan antara unsur-unsur akademisi/peneliti, pelaku usaha otomotif dan komponen otomotif, serta pemerintah daerah, seperti workhop yang diselenggarakan atas kerjasama Asdep Jaringan Penyedia dengan Pengguna Kementerian Ristek dengan Solo Technopark beberapa waktu lalu.

Deputi Bidang Jaringan Iptek Ad Interim Kementerian Riset dan Teknologi, Amin Soebandrio mengatakan, pihaknya sangat berharap agar pengembangan mobil ESEMKA ini dapat menjadi pilot project inovasi teknologi dalam kerangka Sistem Inovasi Daerah (SIDa) yang dapat terus menggali potensi daerah dan mewujudkan sinergi antara berbagai stakeholder yang terkait.

“Pengembangan dan industrialisasi mobil nasional seperti ESEMKA, dapat memberikan kontribusi dalam perekonomian daerah, membantu mengatasi permasalahan nasional, serta mendorong kemandirian bangsa khususnya dalam bidang otomotif,” katanya.*

Sumber : humasristek

Editor : Herry Febriyanto