Pilgub Jateng: PAN Fokus Koalisi Dengan Parpol Lain

oleh

DEWAN Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah, hingga saat ini belum membuka penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jateng.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Khafid Sirotudin mengatakan, biaya yang besar untuk pilihan gubernur bukan hanya untuk mencari sosoknya saja, namun harus bisa memecahkan permasalahan pembangunan di Jateng.

“Untuk saat ini PAN masih proses koalisi dengan partai lain, ini juga belum diputuskan sosok siapa yang mampu menangani permasalahan di Jateng,” ungkapnya kepada Jatengtime.com, Jumat (07/09).

Sementara itu Pengurus DPW PAN Jateng, Noor Awaludin menjelaskan, Partai PAN benar-benar akan mengusung sosok cagub atau cawagub yang memenuhi kriteria dan mampu menangani segala permasalahan.

“Kalau cukup populer tetapi tidak mampu mengangani permasalahan ya sama saja, uang untuk pemilu saja sudah hampir setriliun, masak tidak bisa merubah Jateng,” ujarnya.

Politisi yang juga Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng tersebut mengharapkan, agar proses pemilihan gubernur di Jateng tidak menimbulkan dan menambah permasalahan di Jateng.

“Siapapun yang dipilih rakyat, ia harus tanggung jawab kepada rakyat,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto