IT-Smart Pamerkan Inovasi Robot Karya Pelajar

oleh

PAMERAN Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah yang dilaksanakan 6-8 September 2012 berlangsung lancar, berbagai hasil inovasi dari seluruh Jawa Tengah ditampilkan.

Salah satu hasil inovasi yang menjadi perhatian para pengunjung adalah stand IT Smart, dengan menampilkan inovasi robot yang merupakan hasil generasi muda berbakat di Jawa Tengah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Center Manager IT Smart Lukman Widjaja, ST saat ditemui Jatengtime.com di standnya mengatakan, setiap penyelenggaraan PPI pihaknya selalu diundang untuk mempamerkan penemuan robot terbaru.

“Tiap tahun kami juga mengadakan lomba robotic yang diikuti pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA,” katanya, Sabtu (8/9).

Menurutnya, meskipun jumlah pengunjung agak berkurang jika dibandingkan dengan tahun lalu, namun peminat peserta lomba robotic semakin meningkat mencapai 70 persen yang rata-rata dai luar Kota Semarang.

Adapun yang berhasil menjadi juara robotic yaitu, Juara 1 diraih MTS Mbawu Jepara, Juara 2 SMPN 3 Semarang dan Juara 3 SMKN 7 Semarang.

“Dengan adanya PPI ini bisa menginformasikan kepada masyarakat Jawa Tengah, bahwa pelajaran robotic merupakan ilmu yang mahal, dibanding biaya yang dibutuhkan dalam pembelajarannya. Terlebih transfer teknologi lebih mudah dipelajari dan bisa cepat diterima di masyarakat, khususnya generasi muda tidak akan gaptek,” harapnya.*

Editor : Herry Febriyanto