oleh

Peranan Perpustakaan Belum Melekat di Masyarakat

PERPUSTAKAAN Nasional Senin (10/09), menggelar road show di halaman Kantor Perpustakaan Provinsi Jateng.

Sebagai narasumber hadir Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, Kepala Perpustakaan Nasional Dra. Hj. Sri Sularsih, Sekretaris Utama Perpustakaaan Nasional Drs. H. Dedi Junaedi serta Kabiro Hukum Perencanaan Perpustakaan Nasional Dra. Hj. Ofy Sifiana.

Kepala Perpustakaan Nasional, Dra. Hj. Sri Sularsih mengatakan, saat ini peranan perpustakaan sebagai sumber ilmu dan informasi untuk meningkatkan kegemaran membaca, belum melekat di masyarakat secara menyeluruh.

“Tugas kamilah untuk mengenalkan peran perpustakaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Gubenur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan gemar membaca masyarakat di Jawa Tengah.

“Kami telah menyediakan layanan perpustakaan keliling di kabupaten dan kota sampai dengan desa se Jateng serta pelayanan perpustakaan di LP wanita Bulu, Kedungpane,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pemerintah daerah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mensosialisasikan pentingnya perpustakaan bagi masyarakat.

“Namun dukungan moril maupun materiil dari Perpusnas RI masih sangat diperlukan untuk pengembangan perpustakaan dan meningkatkan minat baca di daerah,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed