SLKT Salurkan Air Bersih di Desa Kreman, Tegal

oleh

GROUP Facebook Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT) melaksanakan bhakti sosial berupa penyaluran air bersih di Desa Kreman Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Minggu (9/9) kemarin.

Panitia Pelaksana, Ir Toto Subandriyo,MM mengatakan, seperti yang telah kita ketahui tahun ini sedang terjadi kemarau panjang, sehingga teman-teman SLKT berinisiatif melakukan bhakti sosial penyaluran air bersih.

“SLKT mengirimkan dua tangki air bersih kapasitas 5000 liter. Dibantu oleh anggota SLKT yang lain mereka bahu membahu membantu masyarakat membagikan air,” katanya yang juga Kepala Disperindag Kabupaten Tegal.

Nampak dilapangan masyarakat sangat senang sekali dengan adanya bantuan air bersih dari SLKT, karena sebelumnya mereka harus mengambil air ke sumber yang sangat jauh dan bila sangat terpaksa mereka membeli air.

Sementara itu Kepala Desa Kreman, Abdul Basir, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, karena dengan adanya bantuan air tersebut masyarakat Desa Kreman tidak susah lagi mencari air.

Admin Grup Facaebook SLKT Wildan Hermawan menambahkan, pihak SLKT memberikan bantuan kepada Desa Kreman, karena desa tersebut memang membutuhkan air bersih untuk makan dan minum.

“Sebelumnya sudah kami survey juga berdasarkan data yang ada di PDAM,” ungkap Wildan

Diungkapkannya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan karena group SLKT disamping diskusi juga melakukan aksi nyata kegiatan sosial.

“Insyaallah kegiatan serupa akan digelar rutin seperti baru baru ini melakukan pendampingan untuk Ibnu maulana balita Buta dari Desa Bedug,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto