Irjen Pol. Anang Iskandar Resmi Menjabat Gubernur Akpol Jawa Tengah

oleh

Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Polri, Komjen Pol. Drs. Oegroseno akhirnya melantik Irjen Pol. Drs. Anang Iskandar sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Jawa Tengah, di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jumat (14/9) pagi tadi.

Dengan pelantikan tersebut, Irjen Pol. Anang Iskandar menggantikan posisi Brigjen Djoko Susilo yang saat ini menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) di Mabes Polri. Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dari jajaran Muspida Jateng, Kapolda Jateng Irjen. Drs. Pol Didiek S. Triwidodo, jajaran TNI, Akademi AL, AU, Sipil dan Taruna.

Kepala Lemdikpol Polri Komjen Pol. Oegroseno mengatakan, Akpol adalah milik bangsa untuk itu dalam hal pendidikan dan kedinasan harus bisa saling bekerjsama dengan TNI.

“Kedepannya Polri akan menciptakan suasana yang kondusif dan menciptakan generasi-generasi terbaik dari Akpol sehingga bisa dikenal di tingkat dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, agar sistem pendidikan Akpol disamakan dengan pendidikan di TNI yang ke depannya akan menjadi cikal bakal calon pemimpin.

“Kami berharap Akpol bisa memberikan dinamika dan motivasi baru kepada jajaran Akpol,” harapnya.*

Editor : Herry Febriyanto