Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Modern

Olahraga, Tegal90 Dilihat

WAKIL Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH, mengajak masyarakat untuk mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern. Hal itu dikatakan Wakil Bupati dihadapan peserta Upacara Luar Biasa dan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXIX tahun 2012 tingkat Kabupaten Tegal di halaman Setda Pemkab Tegal, Senin (17/9).

“Oleh karenanya saya mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orang tua dan anak-anak untuk ikut berolahraga,” ajak Hery yang membacakan sambutan Menegpora, Dr Andi Mallaranggeng.

Karena dengan berolahraga, lanjut Hery, hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif. Bila anak-anak sehat dan gembira kita akan mendapatkan jutaan bibit-bibit unggul sumber daya manusia Indonesia serta juga olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia untuk berbagai cabang olahraga.

“Bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga. Minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport dan science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” katanya.

Hery menambahkan, Dalam menyiapkan bibit olahragawan berprestasi, Pemerintah telah berupaya merevitalisasi sentra-sentra keolahragaan seperti Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana olahraga mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa, menyediakan tenaga keolahragaan yang memiliki standard kompetensi yang memadai, serta meningkatkan tata kelola sentra olahraga yang lebih modern dan profesional.

Peringatan Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2012, bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. Jadikanlah PON ini sebagai ajang peningkatan prestasi olahraga nasional.

Kegiatan olahraga multievent ini diharapkan menjadi wahana lahirnya atlet-atlet prestasi yang dapat bersaing dan mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional. Usai upacara, dilanjutkan dengan peragaan senam sehat bersama oleh Senam Tera Indonesia (STI) Kabupaten Tegal.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.