Kudus UMKM Expo 2012 Kembali Digelar

oleh

PAMERAN Potensi dan Produk Unggulan se Kabupaten Kudus kembali digelar, pembukaan pameran tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kudus H.Musthofa, beberapa waktu lalu.

Pameran yang bertajuk Kudus UMKM Expo 2012 tersebut dilaksanakan sejak 14-18 September 2012 di alun-alun Simpang Tujuh Kudus.Berbagai produk khas maupun sajian kuliner pun ditampilkan, dari mulai ukiran gebyok sampai jeruk pamelo, yang merupakan buah unggulan dari lereng Gunung Muria.

Bupati Kudus, H.Musthofa mengatakan, dengan adanya pameran ini warga Kudus akan tergugah untuk mengembangkan potensi daerahnya masing-masing. Kedepan diharapkan dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan yang pada akhirnya mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen pemkab dalam mewujudkan salah satu pilar pembangunan, yaitu pemberdayaan UMKM bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Kudus, Abdul Hamid mengungkapkan, terdapat 10.678 UMKM yang tersebar di 9 kecamatan.
“Maka pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dimiliki Kudus”, katanya.

Dalam pameran tersebut terdapat 60 stan, 18 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan beberapa pedagang kuliner yang sengaja diberikan ruang untuk berjualan disebelah selatan.*

Sumber : Humas

Editor : Herry Febriyanto