Tiga Pelaku Curanmor Beserta 11 Unit Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polisi

oleh

TIGA Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) beserta 11 unit sepeda motor, berhasil dibekuk jajaran Polsek Gajahmungkur Semarang, Minggu (16/9).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan mengatakan, para pelaku berhasil dibekuk dalam pelaksanaan Operasi Turangga II Candi 2012 dengan sasaran curanmor.

“Mereka menjalankan aksinya di halaman parkir Indomart Selasa (11/09) lalu di Jl. Kelud Raya No. 68 B, RT. 02/ RW. 05 Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajah Mungkur Semarang,” katanya.

Para pelaku ciranmor tersebut antara lain berinisial, DF (24), YA (19) dan Ir (23). Ketiga tersangka adalah warga Perbalan, Kecamatan Semarang Utara, Semarang. Mereka ditangkap dua hari setelah kejadian di daerah Tambra, Semarang Utara. Kini para tersangka diamankan di Mapolsek Gajah Mungkur beserta barang bukti hasil curiannya, yaitu 11 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk yang diamankan dari berbagai tempat.

“Kini jajaran kepolisian Polsek Gajah Mungkur sudah berhasil menangkap 3 pelaku curanmor, yang selama ini sudah meresahkan warga. Sasaran para pelaku ini adalah di tempat parkir Indomart, Alfamart, di depan rumah, tempat kos di sekitar Kota Semarang. Mereka menjalankan aksinya menggunakan kunci T,” ungkap Kapolrestabes.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor. Apabila memarkir kendaraan sebaiknya ada kunci pengaman tambahan, karena menurut pengakuan para tersangka, semua motor hasil curiannya hanya dikunci stang saja, tidak ada kunci pengaman tambahan.

“Kami sudah menerjunkan 400 personil, untuk mengantisipasi kejadian curanmor di Kota Semarang,” ujarnya.*

Editor : Herry Febriyanto