BPBD Kab. Semarang Siap Pasok Air Bersih

oleh

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang menyatakan siap untuk memasok air bersih bagi kebutuhan warga yang daerahnya mengalami kekeringan akibat musim kemarau saat ini.

Hal tersebut diutarakan Kepala BPBD Kabupaten Semarang Pudji Utomo, usai menggelar rapat koordinasi pengiriman air bersih di Kantor Kecamatan Bringin, Selasa (18/9).

“Saat ini telah ada permintaan pengiriman air bersih dari 17 kecamatan yang ada, namun ada dua kecamatan yang belum membutuhkan bantuan air bersih yaitu kecamatan Bandungan dan Ungaran Barat,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyiapkan dana APBD 2012 untuk menyediakan 375 tanki air bersih. Saat ini telah disalurkan kurang lebih 100 tanki air bersih untuk desa-desa yang mengalami kekeringan di Kecamatan Bancak, Pringapus, Susukan, Tengaran, Ungaran Timur dan Bringin.

Sementara itu Camat Bringin Satryo Eko Prabowo menjelaskan dari 16 desa diwilayahnya, sebanyak tujuh desa telah mengajukan dropping air bersih.

“Tujuh desa di Bringin yang mengalami kekeringan cukup parah itu antara lain Gogodalem, Tempuran, Pakis, Rembes, Wiru, Bringin dan Kalikurmo,” ungkapnya.*

Sumber : Humas

Editor : Herry Febriyanto