Selasa, 23 September 2014 | 09.15 WIB
Jateng Time

KWT Puji Lestari Kali Gintung Raih Juara I Lomba Ketahanan Pangan

-  |  Purworejo | Sabtu, 1 September 2012 - 07.31 WIB | Dibaca: 493 kali
IMG-2053
foto.dok humas

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara, bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, di Desa Kaligintung beberapa waktu lalu.

Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto mengatakan, sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami.

“Disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional,” katanta.

Diungkapkannya, di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Purworejo

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara 2012 tingkat Kabupaten Purworejo.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads