Sabtu, 30 Mei 2015 | 23.22 WIB
Jateng Time

KWT Puji Lestari Kali Gintung Raih Juara I Lomba Ketahanan Pangan

-  |  Purworejo | Sabtu, 1 September 2012 - 07.31 WIB | Dibaca: 622 kali
IMG-2053
foto.dok humas

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara, bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, di Desa Kaligintung beberapa waktu lalu.

Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto mengatakan, sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami.

“Disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional,” katanta.

Diungkapkannya, di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Purworejo

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara 2012 tingkat Kabupaten Purworejo.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads