Kamis, 30 Oktober 2014 | 20.40 WIB
Jateng Time

KWT Puji Lestari Kali Gintung Raih Juara I Lomba Ketahanan Pangan

-  |  Purworejo | Sabtu, 1 September 2012 - 07.31 WIB | Dibaca: 517 kali
IMG-2053
foto.dok humas

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara, bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, di Desa Kaligintung beberapa waktu lalu.

Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto mengatakan, sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami.

“Disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional,” katanta.

Diungkapkannya, di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Purworejo

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara 2012 tingkat Kabupaten Purworejo.
Cetak

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

No Image Mukhlis Rahaman : Tugas dan Tanggung Jawab Kades Makin BeratWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Rapat koordinasi Pemerintah Kota bersama Kepala Desa dan Lurah se Kota Pariaman di Aula Balaikota, Rabu (29/10/2014).

No Image Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Sampaikan Nota PenjelasanWalikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2015, di Ruang sidang DPRD Kota Pariaman, Senin (27/10/2014).

No Image Kota Pariaman Telah Punya HomestayKota Pariaman kini telah punya 20 Homestay dan sudah mulai dioperasikan. Homestay tersebut mempunyai 40 kamar, siap untuk menampung wisatawan yang akan menginap di Kota Pariaman.

Ads