KWT Puji Lestari Kali Gintung Raih Juara I Lomba Ketahanan Pangan

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara, bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, di Desa Kaligintung beberapa waktu lalu.

Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto mengatakan, sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami.

“Disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional,” katanta.

Diungkapkannya, di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Purworejo

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.