Rabu, 23 Juli 2014 | 18.30 WIB
Jateng Time

KWT Puji Lestari Kali Gintung Raih Juara I Lomba Ketahanan Pangan

-  |  Purworejo | Sabtu, 1 September 2012 - 07.31 WIB | Dibaca: 459 kali
IMG-2053
foto.dok humas

Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara, bidang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2012.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo Drs. Agus Budi Supriyanto, di Desa Kaligintung beberapa waktu lalu.

Selain mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam, juara I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, dan Rp 500 ribu untuk juara II.

Plt Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Purworejo, Drs Agus Budi Supriyanto mengatakan, sangat mendukung peran kaum wanita yang tergabung dalam Kelopok Wanita Tani Desa Kaligintung yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber kehidupan yang alami.

“Disamping sebagai warung hidup yang ditanami berbagai sayuran dan buah buahan, lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan sebagai apotik hidup yang di tanami berbagai obat-obatan tradisional,” katanta.

Diungkapkannya, di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali makanan instan yang mengandung bahan pengawet seperti formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Dengan adanya warung hidup maupun apotik hidup yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani, masyarakat akan terbebas dari penyakit. Karena semuanya menggunakan pupuk non organik yang tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.*

Sumber : Humas Pemkab Purworejo

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Kelompok Wanita Tani (KWT) Puji Lestari Desa Kaligintung Kecamatan Pituruh dinyatakan berhasil meraih juara pertama lomba ketahanan pangan Adhikarya Pangan Nusantara 2012 tingkat Kabupaten Purworejo.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads