Selasa, 22 Juli 2014 | 14.19 WIB
Jateng Time
Kasus Dugaan Korupsi

Gempar Minta Kejati Jateng Limpahkan Berkas Perkara Mantan Ketua DPRD Kab. Semarang ke Pengadilan Tipikor

Sarbini  |  Semarang | Jumat, 2 November 2012 - 07.15 WIB | Dibaca: 686 kali
IMG-4374

GABUNGAN Elemen Masyarakat Peduli Amanat Reformasi (Gempar) Jawa Tengah mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah untuk segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Semarang tahun 2004 dengan tersangka mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Sukimto cs.

Desakan itu disampaikan Koordinator Gempar Jawa Tengah, Widjayanto. Kepada Jatengtime, pagi ini.Dia menegaskan, tidak ada alasan bagi pihak penyidik untuk tidak sesegera mungkin melimpahkan berkas perkara kepada Pengadilan Tipikor, jika proses penyidikannya sudah clear, tegasnya.

Dikatakan Widjayanto, proses penyelidikan maupun penyidikan sudah dimulai pihak penyidik Kejaksaan Tinggi sejak 2008 lalu. Bahkan ditingkat penyidikan, penyidik telah menetapkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Sukimto cs sebagai tersangka. Anehnya hingga kini berkas perkaranya tidak jelas juntrungannya, kritik Widjayanto.

Sebagai penggiat anti korupsi di Jawa Tengah, Gempar meminta pihak penyidik Kejati Jateng untuk segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi di Kabupaten Semarang tersebut. Jika hal itu diabaikan pihak Kejati, jangan salahkan masyarakat jika kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum berbaju coklat itu semakin luntur, ujarnya.

Untuk sekedar diketahui, Kejati jateng sejak Tahun 2008 lalu, sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan bahkan sudah menetapkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Sukimto Cs sebagai tersangka terkait dugaan korupsi penggunaan dana APBD tahun 2004 melalui Pos Sekretariat DPRD yang direalisasikan sebesar Rp. 5.940.080.709.

Realisasi penggunaan anggaran tersebut diduga sarat dengan penyimpangan dan terindikasi merugikan keuangan daerah. Kasus tersebut dikenal dengan Dana Kesejahteraan Dewan DPRD Kabupaten Semarang. yang mana berdasarkan data yangg diperoleh Gempar terdapat penggunaan dana yang tidak sesuai peruntukan sebesar Rp. 2.897.290.000, terang Widjayanto.**

Ukuran Font  
Gabungan Elemen Masyarakat Peduli Amanat Reformasi (Gempar) Jawa Tengah mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah untuk segera melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Semarang tahun 2004.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads