Jumat, 31 Juli 2015 | 04.55 WIB
Jateng Time
Hukum

Kadiv Pemasyarakatan Sidak Lapas Ambarawa

Imam Ikhsan  |  Semarang | Senin, 31 Desember 2012 - 14.32 WIB | Dibaca: 1.194 kali
IMG-6711
Kepala Divisi Pemasyarakatan KanWil KemenHum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso (kedua dari kiri) bersama KaLapas Ambarawa, Utuy S.A (kedua dari kanan) foto bersama usai sidak.

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambarawa, Senin (31/12) pagi. Sidak kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso, Bc.IP.

Sidak tersebut bertujuan untuk memantau konsekuensi pegawai di jajaran Lapas, karena meskipun hari ini termasuk libur cuti bersama tahun baru, tetapi hari ini harus tetap masuk kerja.

“Walaupun ini hari kejepit, jajaran pegawai Lapas karena menerapkan fungi pelayanan maka harus tetap masuk kerja. Para pegawai harus tetap bekerja dengan semangat,” kata Suwarso, Bc.IP.

Dalam sidak tersebut Suwarso meninjau setiap ruangan di Lapas, mengecek aktifitas yang dilaksanakan pegawai maupun para tahanan hari ini. Setiap kamar-kamar blok hunian narapidana juga tak luput dari pengamatannya.

” Meskipun kondisi di Lapas Ambarawa ini serba terbatas,karena merupakan bangunan tua, tetapi harus tetap di jaga kebersihan dan kerapiannya,” pintanya.Ditambahkan Suwarso, pihaknya setelah dari Lapas Ambarawa, akan meneruskan sidak ke Lapas Purwokerto.

Sementara itu Kepala Lapas kelas IIA Ambarawa, Drs Utuy Sri Aprila, Bc.IP, SH, mengemukakan, jika di Lapas Ambarawa ini bangunannya merupakan peninggalan kolonial Belanda, sehingga ada bangunan yang tidak memiliki standar Lapas.

” Walupun dengan kondisi yang ada saat ini, kami akan tetap melakukan tugas dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Kasi kegiatan Kerja Lapas Ambarawa, Drs Farid B.A, MH mengungkapkan, untuk saat ini Lapas kelas IIA Ambarawa di huni sebanyak 268 orang, dimana sebanyak 206 orang sebagai narapidana dan sebanyak 62 orang sebagai tahanan. Untuk melakukan tugasnya KaLapas dibantu oleh lima perwira yaitu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas ( KPLP), Kasi adminstrasi kamtib, Kasi pembinaan narapidana dan anak didik (Binadik), Kasi Kegiatan Kerja dan Kasubag TU.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambarawa, Senin (31/12) pagi. Sidak kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso, Bc.IP.
Cetak

No Image KAPOLRES DEMAK, AKBP HERU SUTOPO KAGET MENDENGAR KORBAN PEMBANTAI MENINGGAL LAGIBerita meninggalnya AHMAD ZAKY, salah satu dari tiga korban pembantai wonowoso Demak ( baca di jatengtime. com ) membuat semua pihak kaget dan terharu

No Image HALAL BI HALAL DAN TEMU KANGEN SMAN 2 DEMAKDi ruang aula lantai 2 SMAN 2 Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) segenap keluarga besar SMAN 2 Demak, Komite, dan tamu undangan diadakan acara rutin tahunan Halal bi halal

No Image SYAFIQ NUR FALAH, SATU-SATUNYA KORBAN PEMBANTAIAN YANG SELAMATTragedi pembantaian anak-anak di Desa wonowoso Demak, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Tiga korban pembantaian sadis Supriyadi, dua meninggal dunia, satu selamat ( baca beritanya di jatengtime.com )

No Image AHMAD ZAKY, KORBAN PEMBANTAIAN USUSNYA TERBURAI KELUAR MASIH BISA LARI MENYELAMATKAN DIRIKisah nyata yang mengharukan dan heroik dari korban pembantaian jagal maut Supriyadi di Wonowoso Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 )

Ads