Sabtu, 20 Desember 2014 | 01.10 WIB
Jateng Time
Hukum

Kadiv Pemasyarakatan Sidak Lapas Ambarawa

Imam Ikhsan  |  Semarang | Senin, 31 Desember 2012 - 14.32 WIB | Dibaca: 876 kali
IMG-6711
Kepala Divisi Pemasyarakatan KanWil KemenHum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso (kedua dari kiri) bersama KaLapas Ambarawa, Utuy S.A (kedua dari kanan) foto bersama usai sidak.

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambarawa, Senin (31/12) pagi. Sidak kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso, Bc.IP.

Sidak tersebut bertujuan untuk memantau konsekuensi pegawai di jajaran Lapas, karena meskipun hari ini termasuk libur cuti bersama tahun baru, tetapi hari ini harus tetap masuk kerja.

“Walaupun ini hari kejepit, jajaran pegawai Lapas karena menerapkan fungi pelayanan maka harus tetap masuk kerja. Para pegawai harus tetap bekerja dengan semangat,” kata Suwarso, Bc.IP.

Dalam sidak tersebut Suwarso meninjau setiap ruangan di Lapas, mengecek aktifitas yang dilaksanakan pegawai maupun para tahanan hari ini. Setiap kamar-kamar blok hunian narapidana juga tak luput dari pengamatannya.

” Meskipun kondisi di Lapas Ambarawa ini serba terbatas,karena merupakan bangunan tua, tetapi harus tetap di jaga kebersihan dan kerapiannya,” pintanya.Ditambahkan Suwarso, pihaknya setelah dari Lapas Ambarawa, akan meneruskan sidak ke Lapas Purwokerto.

Sementara itu Kepala Lapas kelas IIA Ambarawa, Drs Utuy Sri Aprila, Bc.IP, SH, mengemukakan, jika di Lapas Ambarawa ini bangunannya merupakan peninggalan kolonial Belanda, sehingga ada bangunan yang tidak memiliki standar Lapas.

” Walupun dengan kondisi yang ada saat ini, kami akan tetap melakukan tugas dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Kasi kegiatan Kerja Lapas Ambarawa, Drs Farid B.A, MH mengungkapkan, untuk saat ini Lapas kelas IIA Ambarawa di huni sebanyak 268 orang, dimana sebanyak 206 orang sebagai narapidana dan sebanyak 62 orang sebagai tahanan. Untuk melakukan tugasnya KaLapas dibantu oleh lima perwira yaitu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas ( KPLP), Kasi adminstrasi kamtib, Kasi pembinaan narapidana dan anak didik (Binadik), Kasi Kegiatan Kerja dan Kasubag TU.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambarawa, Senin (31/12) pagi. Sidak kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso, Bc.IP.
Cetak

No Image Upah Tak Layak, Buruh PDP Gelar Unjuk RasaAksi ratusan buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kabupaten Jember, Jawa Timur, berunjuk rasa menuntut pemenuhan janji yang telah disepakati dengan direksi.

No Image Aneh Aja, Divonis 5,6 Tahun Penjara,Rahmat Yasin Diberhentikan TerhormatSesuai SK Mendagri Cahyo Kumolo dengan Nomor 131.32.4652 tahun 2014 tanggal 25 November 2014, memutuskan pemberhentian dengan hormat terpidana korupsi Rahmat Yasin (RY).

No Image Rini Soemarno Tetap Kukuh Jual Aset BUMNRencana Menteri BUMN Rini Soemarno menjual gedung kementerian BUMN mendapat banyak sorotan tajam. Namun demikian, mantan menteri perdagangan dan perindustrian di era Presiden Megawati Soekarnoputri itu tetap kukuh.

No Image Ketua LSM Caredek Drs. Akhiardi Sangat Menyayangkan Pengkotak-Kotakan Wartawan di Pemko PariamanKetua LSM Caredek, Drs. Akhiardi, yang dihubungi Kamis (18/12/14), terkait dengan membawa sebagaian wartawan yag meliput kegiatan Pemko Pariaman, kongko-kongko, ke luar daerah dengan memakai dana APBD Pemko Pariaman.

Ads