Kamis, 30 Juli 2015 | 07.01 WIB
Jateng Time
Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Roda Dua Beserta Barang Bukti

Suparningsih  |  Semarang | Selasa, 9 Oktober 2012 - 14.04 WIB | Dibaca: 1.408 kali
IMG-3650
Pelaku Curanmor Roda Dua NA (16) Saat Digelandang Polisi

JAJARAN Polsek Semarang Barat berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial NA (16) warga Jl. Sawo Jajar 11 Semarang Barat, Kota Semarang.

Tersangka ditangkap di rumahnya saat sedang tertidur, setelah menyembunyikan sepeda motor hasil curiannya selama 2 minggu, Jumat (5/10) lalu. Korban, Hendi Hidayat(14) merupakan tetangganya sendiri warga Sawo Jajar 11 Semarang Barat.

“Saya mencuri motor ini karena ingin memiliki saja, tidak ada maksud untuk menjualnya. Selama 2 minggu, motor saya taruh di dekat mushola dekat rumah, supaya tidak ada yang tahu,” ungkap Novian kepada Jatengtime, Selasa (09/10) di Polsek Semarang Barat saat gelar kasus.

Polisi juga berhasil membawa kendaraan hasil curian Yamaha Vega R warna merah yang sudah dirubah Nomor Polisinya, yang tadinya Z 5343 TC dirubah menjadi H 5758 PN. Dan pelaku langsung dibawa ke Polsek Semarang Barat berikut barang buktinya.

Menurut Kapolsek Semarang Barat Kompol Yani Permana SIK MH, karena pelaku masih di bawah umur, maka prosesnya akan dipercepat sekitar 20 hari, yang langsung dilimpahkan ke kejaksaan.

“ Saya menghimbau kepada semua masyarakat, agar lebih waspada terhadap banyaknya curanmor di sekeliling kita. Jangan sampai lalai akan hal kecil seperti kunci kendaraan. Lebih baik kita berjaga- jaga dahulu, yaitu dengan memperhatikan apakah kunci kendaraan kita sudah aman apa belum,” tambahnya.

Kronologis Kejadian

Saat itu hari Jumat tanggal 21 September 2012 sekitar jam 20.00 Wib, pelaku dan korban bersama- sama bermain di tanggul sungai Banjirkanal Barat, tepatnya di depan garasi bus Sindoro Satria Mas.

Sekitar pukul 20.35 Wib, pelaku meminjam kendaraaan korban Yamaha Vega R warna merah dengan Nopol Z 5343 TC, dengan alasan akan digunakan untuk mengambil uang di rumahnya.

Beberapa saat pelaku datang lagi ke tanggul Banjirkanal untuk mengembalikan kendaraan milik korban. Pada saat pelaku mengembalikan kunci kendaraan kepada korban, keadaan kendaraan tidak dikunci (kunci dapat ditarik walaupun tidak dikunci karena kunci dalam keadaan rusak). Lalu kunci diterima oleh korban yang pada saat itu sedang berduaan dengan pacarnya di tanggul bawah dekat sungai.

Melihat hal tersebut, kemudian pelaku naik ke atas ke tepi jalan raya di mana kendaraan korban tadi di parkir, kemudian pelaku mendorong kendaraan tersebut sekitar 3 meter, lalu kendaraan dihidupkan dan dinaiki menuju ke Pom Bensin Jl. Indra Prasta Semarang.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Jajaran Polsek Semarang Barat berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial NA (16) warga Jl. Sawo Jajar 11 Semarang Barat, Kota Semarang.
Cetak

No Image AHMAD ZAKY, KORBAN PEMBANTAIAN USUSNYA TERBURAI KELUAR MASIH BISA LARI MENYELAMATKAN DIRIKisah nyata yang mengharukan dan heroik dari korban pembantaian jagal maut Supriyadi di Wonowoso Demak, Minggu ( 26/ 7/ 2015 )

No Image SATU LAGI KORBAN PEMBANTAIAN ANAK-ANAK DI WONOWOSO DEMAK MENINGGAL DUNIASetelah berjuang melawan maut sejak kejadian pembantaian,Minggu ( 26/ 7/ 2015 ) AHMAD ZAKY ( 12 ) salah satu korban dari tiga korban pembantaian Supriyadi ( Baca juga di jatengtime )

No Image HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR DPUPPE DEMAK PENUH KEKELUARGAANBertempat di halaman pakir kantor DPUPPE ( Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Pertambangan dan Energi ) Kabupaten Demak, Rabu ( 29? 7/ 2015 ) dilangsungkan acara rutin tahunan pasca Hari Raya Idil Fitri

No Image PASANGAN NATSIR-JOOS GAGAL DI JEGALPasangan HM. NATSIR, S.Ag.,M.M.,M.Pd dan Drs JOKO SUTANTO hari ini Selasa ( 28/ 7/ 2015 ) secara resmi mendaftar di KPUD Demak

Ads