Kamis, 23 Oktober 2014 | 05.22 WIB
Jateng Time
Korupsi

Sejumlah LSM Pertanyakan Penanganan Kasus Korupsi Ke Kejati Jateng

Suparningsih  |  Semarang | Senin, 9 Juli 2012 - 15.09 WIB | Dibaca: 465 kali
IMG-642
Pihak Kejaksaan Tinggi Jateng sedang mengadakan audensi dengan sejumlah tokoh LSM dan KP2KKN,di kantor Kejati, Senin (9/07/2012)

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah kembali didatangi sejumlah penggiat anti korupsi di Jawa Tengah. Senin (9/07/2012, tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat dari Solo dan Klaten serta KP2KKN mendatangi Kejati untuk mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi yang hingga kini belum juga ada titik terangnya.

Kedatangan mereka di Kantor Kejaksaan Tinggi Jateng itu diterima oleh Assiten Intelejen. Dalam pertemuan tersebut, pihak LSM mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi seperti kasus pengadaan tanah, kasus studio mini, kasus Kadinas Capil di Klaten dan lainnya.

Menyikapi pertanyaan para LSM itu, pihak Kajati yang di wakili Eko Suwarni beserta jajarannya menanggapi sejumlah pertanyaan yang dilontarkan para tokoh LSM tersebut. “Jangan terlalu cepat menyimpulkan seseorang sebagai tersangka. Bagaimanapun, seseorang bisa ditetapkan sebagai tersangka jika sudah ditemukan dua alat bukti,” ujarnya.

Sementara menurut Yusuf sunamto, LSM dari Kota Solo dengan tegas mengatakan, ”Pihak Kejati selalu menunda- nunda jawaban, seharusnya masalah korupsi harus segera ditindak, karena korupsi merupakan masalah yang luar biasa, jadi penanganannya harus luar biasa pula,” ujarnya.**

Ukuran Font  
Kami dari LSM mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi seperti kasus pengadaan tanah, kasus studio mini, kasus Kadinas Capil di Klaten dan lainnya.
Cetak

No Image Frekuensi Pemakaian Bahasa Jawa Semakin MenurunFrekuensi pemakaian Bahasa Jawa disadari atau tidak kini semakin turun. Salah satu penyebabnya adalah adanya kecenderungan menggunakan Bahasa Indonesia di tingkat keluarga.

No Image Gubernur Jateng Siap Berperan Sebagai Pangeran MangkubumiDidaulat memerankan Pangeran Mangkubumi pada pementasan ketoprak dalam rangka Dies Natalis Undip ke-57, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH serius menjalani latihan.

No Image Mukhlis Rahman : Aparatur Pemerintah Melayani Bukan DilayaniWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka kegiatan Workshop dan Fasilitasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Rabu (22/10/2014).

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

Ads