Jumat, 31 Oktober 2014 | 18.58 WIB
Jateng Time
Korupsi

Sejumlah LSM Pertanyakan Penanganan Kasus Korupsi Ke Kejati Jateng

Suparningsih  |  Semarang | Senin, 9 Juli 2012 - 15.09 WIB | Dibaca: 471 kali
IMG-642
Pihak Kejaksaan Tinggi Jateng sedang mengadakan audensi dengan sejumlah tokoh LSM dan KP2KKN,di kantor Kejati, Senin (9/07/2012)

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah kembali didatangi sejumlah penggiat anti korupsi di Jawa Tengah. Senin (9/07/2012, tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat dari Solo dan Klaten serta KP2KKN mendatangi Kejati untuk mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi yang hingga kini belum juga ada titik terangnya.

Kedatangan mereka di Kantor Kejaksaan Tinggi Jateng itu diterima oleh Assiten Intelejen. Dalam pertemuan tersebut, pihak LSM mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi seperti kasus pengadaan tanah, kasus studio mini, kasus Kadinas Capil di Klaten dan lainnya.

Menyikapi pertanyaan para LSM itu, pihak Kajati yang di wakili Eko Suwarni beserta jajarannya menanggapi sejumlah pertanyaan yang dilontarkan para tokoh LSM tersebut. “Jangan terlalu cepat menyimpulkan seseorang sebagai tersangka. Bagaimanapun, seseorang bisa ditetapkan sebagai tersangka jika sudah ditemukan dua alat bukti,” ujarnya.

Sementara menurut Yusuf sunamto, LSM dari Kota Solo dengan tegas mengatakan, ”Pihak Kejati selalu menunda- nunda jawaban, seharusnya masalah korupsi harus segera ditindak, karena korupsi merupakan masalah yang luar biasa, jadi penanganannya harus luar biasa pula,” ujarnya.**

Ukuran Font  
Kami dari LSM mempertanyakan penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi seperti kasus pengadaan tanah, kasus studio mini, kasus Kadinas Capil di Klaten dan lainnya.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads