Jumat, 22 Agustus 2014 | 04.58 WIB
Jateng Time

Marching Band UNS Raih Juara I GPMB XXVIII Di Istora Senayan Jakarta

Imam Nur Ikhsan  |  Solo | Jumat, 28 Desember 2012 - 09.25 WIB | Dibaca: 785 kali
IMG-6608
Atraksi menarik team Marching Band UNS pada acara Grand Prix Marching Band XXVIII di Istora Senayan Jakarta.

SOLO – Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan mengusung tema The Amazing Show of Circus, Marching Band Sebelas maret juga meraih beberapa penghargaan seperti juara 1 Solo Horn, juara 3 Solo Percussion, Juara 3 Solo Keyboard Percussion, Juara 1 Visual Effect, Juara 2 Field Percussion, Juara 1 General Effect, Juara 2 Colour Guard, dan Juara 2 Front Ensemble.

Dosen yang sekaligus sebagai pembina Marching Band UNS, Tunjung W. Sutirta mengatakan kalau kemenangan ini adalah juga sebagai hadiah ulang tahun UNS ke- 37,bulan Maret mendatang.

Pelatih brass Marching Band UNS, Ujung Setiawan mengemukakan bahwa teamnya beranggotakan 79 mahasiswa.”Kemenangan Marching Band Sebelas Maret bukanlah prestasi yang diukur oleh penilaian juri melainkan kemenangan tersebut merupakan hasil diri pemain sendiri ketika berhasil mengalahkan keegoisan masing-masing pemain,” kata Ujung Setiawan.

Salah satu pemain mellophone, Ita Mawaddah (19) menerangkan bahwa disiplin dan kekompakan team merupakan modal pokok yang senantiasa harus di jaga di setiap waktu. “Aku nggak nyangka banget, mengingat semua aggota unit ini adalah mahasiswa yang memiliki kesibukan seabreg diluar kegiatan marching band. Tapi kenyataannya kita bisa latihan dengan rutin hingga mengusung kemenangan ini”. Ujarnya.

Ukuran Font  
Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.
Cetak

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

No Image Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa “.

Ads