Selasa, 27 Januari 2015 | 17.20 WIB
Jateng Time

Marching Band UNS Raih Juara I GPMB XXVIII Di Istora Senayan Jakarta

Imam Nur Ikhsan  |  Solo | Jumat, 28 Desember 2012 - 09.25 WIB | Dibaca: 1.164 kali
IMG-6608
Atraksi menarik team Marching Band UNS pada acara Grand Prix Marching Band XXVIII di Istora Senayan Jakarta.

SOLO – Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan mengusung tema The Amazing Show of Circus, Marching Band Sebelas maret juga meraih beberapa penghargaan seperti juara 1 Solo Horn, juara 3 Solo Percussion, Juara 3 Solo Keyboard Percussion, Juara 1 Visual Effect, Juara 2 Field Percussion, Juara 1 General Effect, Juara 2 Colour Guard, dan Juara 2 Front Ensemble.

Dosen yang sekaligus sebagai pembina Marching Band UNS, Tunjung W. Sutirta mengatakan kalau kemenangan ini adalah juga sebagai hadiah ulang tahun UNS ke- 37,bulan Maret mendatang.

Pelatih brass Marching Band UNS, Ujung Setiawan mengemukakan bahwa teamnya beranggotakan 79 mahasiswa.”Kemenangan Marching Band Sebelas Maret bukanlah prestasi yang diukur oleh penilaian juri melainkan kemenangan tersebut merupakan hasil diri pemain sendiri ketika berhasil mengalahkan keegoisan masing-masing pemain,” kata Ujung Setiawan.

Salah satu pemain mellophone, Ita Mawaddah (19) menerangkan bahwa disiplin dan kekompakan team merupakan modal pokok yang senantiasa harus di jaga di setiap waktu. “Aku nggak nyangka banget, mengingat semua aggota unit ini adalah mahasiswa yang memiliki kesibukan seabreg diluar kegiatan marching band. Tapi kenyataannya kita bisa latihan dengan rutin hingga mengusung kemenangan ini”. Ujarnya.

Ukuran Font  
Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.
Cetak

No Image Tak Mau Lantik Budi Gunawan, Jokowi Terancam PemakzulanJAKARTA – Nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi persetujuan DPR. Namun, Budi tak kunjung dilantik menjadi Kapolri definitif karena ditetapkan sebagai tersangka korupsi yang kasusnya ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanya saja, sikap Presiden Jokowi yang tak melantik Budi sebagai Kapolri bisa berujung persoalan serius. Sebab, DPR [...]

No Image Tambang Galian C Merajalela, Pulau Kundur,Karimun Kian TermutilasiKondisi ini semestinya segara disikapi,baik oleh dinas Pertambangan badan lingkungan hidup,DPRD dan Pemerintah Kabupaten Karimun, karena bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah kesengsaraan masyarakat Pulau Kundur dimasa mendatang.

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Menanam CoklatBupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni mengajak masyarakat memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa menjadi sunber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

No Image Dua Balon Wali Nagari Batu Kalang MemanasSuasana Pemilihan Calon Wali Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, memanas. Pasalnya, 2 orang Bakal Calon (Balon) yang gagal, M. Erman dan Amrizal, merasa tidak puas dengan Keptusan Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Batu Kalang.

Ads