Senin, 24 November 2014 | 09.31 WIB
Jateng Time

Marching Band UNS Raih Juara I GPMB XXVIII Di Istora Senayan Jakarta

Imam Nur Ikhsan  |  Solo | Jumat, 28 Desember 2012 - 09.25 WIB | Dibaca: 1.007 kali
IMG-6608
Atraksi menarik team Marching Band UNS pada acara Grand Prix Marching Band XXVIII di Istora Senayan Jakarta.

SOLO – Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan mengusung tema The Amazing Show of Circus, Marching Band Sebelas maret juga meraih beberapa penghargaan seperti juara 1 Solo Horn, juara 3 Solo Percussion, Juara 3 Solo Keyboard Percussion, Juara 1 Visual Effect, Juara 2 Field Percussion, Juara 1 General Effect, Juara 2 Colour Guard, dan Juara 2 Front Ensemble.

Dosen yang sekaligus sebagai pembina Marching Band UNS, Tunjung W. Sutirta mengatakan kalau kemenangan ini adalah juga sebagai hadiah ulang tahun UNS ke- 37,bulan Maret mendatang.

Pelatih brass Marching Band UNS, Ujung Setiawan mengemukakan bahwa teamnya beranggotakan 79 mahasiswa.”Kemenangan Marching Band Sebelas Maret bukanlah prestasi yang diukur oleh penilaian juri melainkan kemenangan tersebut merupakan hasil diri pemain sendiri ketika berhasil mengalahkan keegoisan masing-masing pemain,” kata Ujung Setiawan.

Salah satu pemain mellophone, Ita Mawaddah (19) menerangkan bahwa disiplin dan kekompakan team merupakan modal pokok yang senantiasa harus di jaga di setiap waktu. “Aku nggak nyangka banget, mengingat semua aggota unit ini adalah mahasiswa yang memiliki kesibukan seabreg diluar kegiatan marching band. Tapi kenyataannya kita bisa latihan dengan rutin hingga mengusung kemenangan ini”. Ujarnya.

Ukuran Font  
Marching Band Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih juara 1 divisi 1 pada putaran final Grand Prix Marching Band (GPMB) XXVIII yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2012 di Istora Senayan, Jakarta.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads