Senin, 20 Oktober 2014 | 18.15 WIB
Jateng Time

Padi Unggul Di Pilkades Kepandean, Ketela Menang Di Dukuhdamu

Nurhasan  |  Slawi | Senin, 5 November 2012 - 13.30 WIB | Dibaca: 736 kali
IMG-4452
Suasana Penghitungan Suara Pilkades Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Minggu (4/11)

PROSES Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi yang digelar dihalaman balai desa setempat, Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.

Ribuan warga secara bergantian mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut diramaikan oleh dua kandidat calon yakni nomor urut 1 Sef Burhanudin dengan tanda gambar Padi dan nomor urut 2 Taripin dengan tanda gambar Ketela.

Rapat pemungutan suara yang dimulai Pukul 07.00 ditutup pukul 14.00 WIB mendapat pengamanan dari pihal Polri, TNI, Satpol PP dan satuan Linmas.Selanjutnya dilakukan proses penghitungan kartu suara oleh panitia dan disaksikan saksi dari masing – masing calon.

Dalam penghitungan suara Calon Kepala Desa Kepanden Kecamatan Dukuhturi nomor urut 1 dan tanda gambar Padi yakni Sef Burhanudin berhasil mengungguli rivalnya dengan meraup 1606 suara sah selisih 85 suara dari Taripin cakades nomor urut 2 dengan tanda gambar Ketela dengan raihan suara 1521. Sementara suara tidak sah sebanyak 136 suara, dan jumlah total suara seluruhnya yakni 3265.

Dengan hasil tersebut maka Sef Burhanudin yang merupakan calon dengan nomor urut 1 dan tanda gambar Padi ditetapkan menjadi Kepala Desa Terpilih Desa Kepandean Kecamatan Dukuhtuti masa bakti 2012 – 2018.

Sementara itu pada hari yang sama, Minggu (4/11) juga digelar Pilkades Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu yang diikuti dua kandidat calon yakni Wamun dengan tanda gambar Padi dan Moh Muniem dengan tanda gambar Ketela.

Dalam penghitungan suara, calon dengan dengan gambar Ketela yakni Moh Muniem berhasil menang atas lawannya dengan raihan suara 1334, sementara Wamun dengan gambar padi hanya meraup suara 1160.

Ketua Panitia Pilkades Dukuhdamu, H Tahrudin, S.Ag mengatakan jumlah DPT pada Pilkades Dukuhdamu sebanyak 3284 pemilih dengan tingkat kehadiran yakni sebanyak 2513 pemilih yang hadir.

“Dari hasil penghitungan suara maka calon nomor 2 Ketela, Moh Muniem ditetapkan sebagai Kades Dukuhdamu terpilih untuk masa jabatan 2012 – 2018 menggantikan Kades lama Jaeni,” ungkapnya.**

Ukuran Font  
Prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi , Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads