Kamis, 27 November 2014 | 11.09 WIB
Jateng Time

Padi Unggul Di Pilkades Kepandean, Ketela Menang Di Dukuhdamu

Nurhasan  |  Slawi | Senin, 5 November 2012 - 13.30 WIB | Dibaca: 763 kali
IMG-4452
Suasana Penghitungan Suara Pilkades Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Minggu (4/11)

PROSES Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi yang digelar dihalaman balai desa setempat, Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.

Ribuan warga secara bergantian mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut diramaikan oleh dua kandidat calon yakni nomor urut 1 Sef Burhanudin dengan tanda gambar Padi dan nomor urut 2 Taripin dengan tanda gambar Ketela.

Rapat pemungutan suara yang dimulai Pukul 07.00 ditutup pukul 14.00 WIB mendapat pengamanan dari pihal Polri, TNI, Satpol PP dan satuan Linmas.Selanjutnya dilakukan proses penghitungan kartu suara oleh panitia dan disaksikan saksi dari masing – masing calon.

Dalam penghitungan suara Calon Kepala Desa Kepanden Kecamatan Dukuhturi nomor urut 1 dan tanda gambar Padi yakni Sef Burhanudin berhasil mengungguli rivalnya dengan meraup 1606 suara sah selisih 85 suara dari Taripin cakades nomor urut 2 dengan tanda gambar Ketela dengan raihan suara 1521. Sementara suara tidak sah sebanyak 136 suara, dan jumlah total suara seluruhnya yakni 3265.

Dengan hasil tersebut maka Sef Burhanudin yang merupakan calon dengan nomor urut 1 dan tanda gambar Padi ditetapkan menjadi Kepala Desa Terpilih Desa Kepandean Kecamatan Dukuhtuti masa bakti 2012 – 2018.

Sementara itu pada hari yang sama, Minggu (4/11) juga digelar Pilkades Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu yang diikuti dua kandidat calon yakni Wamun dengan tanda gambar Padi dan Moh Muniem dengan tanda gambar Ketela.

Dalam penghitungan suara, calon dengan dengan gambar Ketela yakni Moh Muniem berhasil menang atas lawannya dengan raihan suara 1334, sementara Wamun dengan gambar padi hanya meraup suara 1160.

Ketua Panitia Pilkades Dukuhdamu, H Tahrudin, S.Ag mengatakan jumlah DPT pada Pilkades Dukuhdamu sebanyak 3284 pemilih dengan tingkat kehadiran yakni sebanyak 2513 pemilih yang hadir.

“Dari hasil penghitungan suara maka calon nomor 2 Ketela, Moh Muniem ditetapkan sebagai Kades Dukuhdamu terpilih untuk masa jabatan 2012 – 2018 menggantikan Kades lama Jaeni,” ungkapnya.**

Ukuran Font  
Prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi , Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.
Cetak

No Image Profesi Guru Adalah KehormatanMemilih profesi sebagai seorang guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah kehormatan. Ibu dan bapak guru telah memilih jalan terhormat dengan hadir bersama para pemilik masa depan Indonesia.

No Image UMK Karawang Tertinggi di Jawa BaratTuntutan sejumlah pekerja di Kabupaten Karawang agar upahnya dinaikan di tahun 2015 akhirnya dikabulkan. Melalui negosiasi yang alot UMK Karawang ditetapkan pada angka Rp, 2.957.450,-.

No Image Armen : Masyarakat Harus Mengenal Adat Istiadat DaerahnyaSekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, menghimbau Masyarakat untuk memahami budaya dan adat istriadat sendiri.

No Image Bupati Ali Mukhni Serahkan Aset ke Kota PariamanDua Kepala Daerah duduk Semeja antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah.

Ads