Jumat, 25 April 2014 | 04.17 WIB
Jateng Time

Padi Unggul Di Pilkades Kepandean, Ketela Menang Di Dukuhdamu

Nurhasan  |  Slawi | Senin, 5 November 2012 - 13.30 WIB | Dibaca: 626 kali
IMG-4452
Suasana Penghitungan Suara Pilkades Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Minggu (4/11)

PROSES Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi yang digelar dihalaman balai desa setempat, Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.

Ribuan warga secara bergantian mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut diramaikan oleh dua kandidat calon yakni nomor urut 1 Sef Burhanudin dengan tanda gambar Padi dan nomor urut 2 Taripin dengan tanda gambar Ketela.

Rapat pemungutan suara yang dimulai Pukul 07.00 ditutup pukul 14.00 WIB mendapat pengamanan dari pihal Polri, TNI, Satpol PP dan satuan Linmas.Selanjutnya dilakukan proses penghitungan kartu suara oleh panitia dan disaksikan saksi dari masing – masing calon.

Dalam penghitungan suara Calon Kepala Desa Kepanden Kecamatan Dukuhturi nomor urut 1 dan tanda gambar Padi yakni Sef Burhanudin berhasil mengungguli rivalnya dengan meraup 1606 suara sah selisih 85 suara dari Taripin cakades nomor urut 2 dengan tanda gambar Ketela dengan raihan suara 1521. Sementara suara tidak sah sebanyak 136 suara, dan jumlah total suara seluruhnya yakni 3265.

Dengan hasil tersebut maka Sef Burhanudin yang merupakan calon dengan nomor urut 1 dan tanda gambar Padi ditetapkan menjadi Kepala Desa Terpilih Desa Kepandean Kecamatan Dukuhtuti masa bakti 2012 – 2018.

Sementara itu pada hari yang sama, Minggu (4/11) juga digelar Pilkades Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu yang diikuti dua kandidat calon yakni Wamun dengan tanda gambar Padi dan Moh Muniem dengan tanda gambar Ketela.

Dalam penghitungan suara, calon dengan dengan gambar Ketela yakni Moh Muniem berhasil menang atas lawannya dengan raihan suara 1334, sementara Wamun dengan gambar padi hanya meraup suara 1160.

Ketua Panitia Pilkades Dukuhdamu, H Tahrudin, S.Ag mengatakan jumlah DPT pada Pilkades Dukuhdamu sebanyak 3284 pemilih dengan tingkat kehadiran yakni sebanyak 2513 pemilih yang hadir.

“Dari hasil penghitungan suara maka calon nomor 2 Ketela, Moh Muniem ditetapkan sebagai Kades Dukuhdamu terpilih untuk masa jabatan 2012 – 2018 menggantikan Kades lama Jaeni,” ungkapnya.**

Ukuran Font  
Prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi , Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads