Kamis, 2 Juli 2015 | 02.14 WIB
Jateng Time

Panwaslu Kota Semarang Buka Pendaftaran Panwascam

Sarbini  |  Semarang | Senin, 19 November 2012 - 08.20 WIB | Dibaca: 1.226 kali
IMG-4941

PANITIA Pengawas Pemilihan Umum (Panwas Pemilu) Kota Semarang membuka pendaftaran calon anggota Panwas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Dibuka bebas untuk setiap warga negara Indonesia yang telah berusia 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA, dan ber-KTP kecamatan setempat.

Seterusnya, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Juga memiliki pengalaman di bidang yang berkaitan dengan pengawasan, mampu secara jasmani dan rohani, dan siap bekerja penuh waktu.

Selanjutnya, pendaftar bukan anggota partai politik dalam jangka 5 tahun terakhir yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus parpol, mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di pemerintahan, dan BUMN atau BUMD.

Selain itu, tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu, bersedia tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan BUMN/BUMD apabila terpilih, dan tidak dipidana penjara berdasar putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau lebih.

Ketua Panwaslu Kota Semarang Sri Wahyu Ananingsih menyatakan, waktu pendaftaran dibuka mulai Senin (19/11) hingga Minggu (25/11) jam 08.00-16.00 di kantor sekretariat Panwaslu Kota Semarang di Mess Wiratno Jl. Kendalisodo belakang kantor Bawaslu Prov Jateng. Masuk melalui jalan di samping kantor Asuransi Jasindo Jl. Sultan Agung Semarang.

“Bagi yang berminat mendaftar silakan datang ke kantor sementara Panwaslu Kota Semarang dengan membawa berkas persyaratannya. Adapun formulir bisa dilihat contohnya di papan pengumuman kantor kecamatan. Kami beri waktu hingga 7 hari,” jelasnya.

Anggota Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Moh Ichwan DS menambahkan, syarat administrasi yang perlu dipenuhi pendaftar adalah foto copi KTP, ijazah terlegalisir, surat kenal lahir atau akta kelahiran, dan pas foto warna ukurang 4×6 sebanyak dua lembar.

Pendaftar, kata dia, juga harus membawa dokumen berisi daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah atau rumah sakit atau Puskesmas, serta membuat surat pernyataan diri yang ditandatangani di atas meterai nominal Rp 6 ribu yang formulirnya bisa diperoleh di kantor Panwaslu Kota Semarang atau membuat sendiri.

“Kami persilakan pendaftar mengambil formulir di kantor kami atau mencontoh di papan pengumuman kecamatan,” ujarnya.

Rekannya, anggota Divisi Kelembagaan dan Sumberdaya Manusia Muhammad Amin mengatakan, pendaftar yang lulus syarat administrasi akan diumumkan pada Selasa (27/11), lalu berhak mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan pada Jum’at (30/11).

Selanjutnya, pengumuman kelulusan tes tulis dilakukan pada Minggu (2/12), dilanjutkan tes wawancara pada Senin-Kamis (3-6/12). Tentang siapa yang jadi anggota Panwascam, akan dipublikasikan pada Sabtu (8/12), dan mereka akan dilantik untuk diambil sumpahnya pada Senin (10/12) jam 14.00.

Untuk keterangan lebih lanjut dia mempersilakan menghubungi sekretariat Panwaslu Kota Semarang di nomor telepon 024-70717383 atau 70711439.

“Jadwal lengkap perekrutan anggta Panwascam kami kirim ke semua kantor kecamatan. Dan kami akan serius menyeleksi pendaftar untuk memperoleh anggota Panwascam yang berintegritas,” pungkasnya.**

Sumber: Panwaslu Kota Semarang/ichwan

Ukuran Font  
Panwalu Kota Seamarang membuka pendaftaran Panwascam. Pendaftaran mulai, Senin (19/11) hingga Minggu (25/11) pukul 08.00-16.00 Wib di kantor sekretariat Panwaslu Kota Semarang di Mess Wiratno Jl. Kendalisodo belakang kantor Bawaslu Prov Jateng.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads