Senin, 22 September 2014 | 19.13 WIB
Jateng Time
Interaksi

Bawa Bekicot, Warga Jatisari Datangi Balaikota Semarang

Suparningsih  |  Semarang | Rabu, 17 Oktober 2012 - 14.10 WIB | Dibaca: 522 kali
IMG-3897
Tower seluler setinggi 72 meter yang di protes warga Jatisari, Semarang.

SEJUMLAH warga Jatisari, Mijen Semarang sambil membawa bekicot, mendatangi Balaikota Semarang untuk menemui Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi terkait janji akan dibongkarnya Tower Selular setinggi 72 meter yang didirikan oleh PT. Lingga Jati di Jatisari Semarang, Rabu (17/10).

“Kami datang ke sini didampingi dari LBH Semarang dengan membawa beberapa bekicot, sebagai simbol bahwa Pemkot Semarang sangat lamban dalam menangani kasus berdirinya Tower Seluler di Jatisari Semarang. Padahal dari pihak Satpol PP Kota Semarang sudah berjanji bahwa Tower tersebut akan dibongkar pada tanggal 6 Agustus 2012 ini. Tapi sampai sekarang nyatanya belum ada tindak lanjutnya,”ungkap salah satu warga Jatisari, Unggul kepada Jatengtime di Balaikota Semarang.

Dijelaskannya, Tower Seluler tersebut didirikan sejak bulan Maret 2011 dan dalam pembangunannnya sama sekali tidak ada izin dari warga. Bahkan yang dikhawatirkan warga adalah ketinggiannya yang mencapai 72 meter itu serta dampak radiasi terhadap warga.

“Kami dari pihak LBH Semarang akan terus mendampingi warga sampai tower seluler ini dibongkar. Karena dari pihak Satpol PP sendiri sudah berjanji dan merekomendasikan akan membongkar tower tersebut. Untuk itu kami akan terus mengupayakan agar pembongkaran tower segera dilaksanakan,” ungkap Direktur LBH Semarang, Slamet Haryanto kepada Jatengtime.

Sementara itu Sekda Kota Semarang Adi tri Hananto yang menerima sejumlah warga Jatisari menegaskan, bahwa pembangunan tower di Jatisari akan tetap dibongkar dan hanya menunggu waktu saja.

“Mungkin selama ini belum ada tindakan dari Satpol PP karena kendala kita ada di biaya operasional. Dalam waktu dekat ini tetap ada pembongkaran, tinggal nunggu waktu saja,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Sejumlah warga Jatisari, Mijen sambil membawa bekicot, mendatangi Balaikota Semarang menagih janji Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk membongkar Tower Selular setinggi 72 meter yang berada di Jatisari Semarang, Rabu (17/10).
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads