Jumat, 25 April 2014 | 04.18 WIB
Jateng Time
Legislatif

Komisi I DPRD Kota Sukabumi Susun Perda Penataan Menara Telekomunikasi

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Kamis, 6 Desember 2012 - 13.12 WIB | Dibaca: 323 kali
IMG-5712
Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana

KOMISI I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.

“Saat ini kami sedang membahas nota akademisnya untuk mewujudkan perda tersebut,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana kepada jatengtime.com disela-sela melakukan reses di Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh Kamis (6/12).

Dijelaskan Wahyudi, nantinya dalam perda tersebut akan berisi aturan-aturan terkait penempatan dan izin pembangunan menara telekomunikasi. Bahkan dalm perda tersebut, nantinya juga akan dibahas terkait satu menara pusat, dimana nantinya provider telekomunikasi bisa menginduk di menara tersebut dengan provider lainnya.

“Secepatnya bulan Januari atau Februari 2013 perda tersebut sudah bisa disahkan dan perda tersebut nantinya harus bisa diterima oleh pihak provider dan bukan untuk merugikan mereka,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, saat ini jumlah menara telekomunikasi yang ada di Kota Sukabumi berjumlah sekitar 20 menara, nantinya dengan perda tersebut tidak ada lagi menara telekomunikasi yang dibangun di tengah pemukiman warga. Namun sebelum mengesahkan perda tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat serta seluruh provider telekomuikasi.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Komisi I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads