Jumat, 22 Agustus 2014 | 12.53 WIB
Jateng Time
Legislatif

Komisi I DPRD Kota Sukabumi Susun Perda Penataan Menara Telekomunikasi

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Kamis, 6 Desember 2012 - 13.12 WIB | Dibaca: 373 kali
IMG-5712
Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana

KOMISI I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.

“Saat ini kami sedang membahas nota akademisnya untuk mewujudkan perda tersebut,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana kepada jatengtime.com disela-sela melakukan reses di Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh Kamis (6/12).

Dijelaskan Wahyudi, nantinya dalam perda tersebut akan berisi aturan-aturan terkait penempatan dan izin pembangunan menara telekomunikasi. Bahkan dalm perda tersebut, nantinya juga akan dibahas terkait satu menara pusat, dimana nantinya provider telekomunikasi bisa menginduk di menara tersebut dengan provider lainnya.

“Secepatnya bulan Januari atau Februari 2013 perda tersebut sudah bisa disahkan dan perda tersebut nantinya harus bisa diterima oleh pihak provider dan bukan untuk merugikan mereka,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, saat ini jumlah menara telekomunikasi yang ada di Kota Sukabumi berjumlah sekitar 20 menara, nantinya dengan perda tersebut tidak ada lagi menara telekomunikasi yang dibangun di tengah pemukiman warga. Namun sebelum mengesahkan perda tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat serta seluruh provider telekomuikasi.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Komisi I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.
Cetak

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

No Image Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa “.

Ads