Kamis, 2 Oktober 2014 | 09.21 WIB
Jateng Time
Legislatif

Komisi I DPRD Kota Sukabumi Susun Perda Penataan Menara Telekomunikasi

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Kamis, 6 Desember 2012 - 13.12 WIB | Dibaca: 396 kali
IMG-5712
Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana

KOMISI I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.

“Saat ini kami sedang membahas nota akademisnya untuk mewujudkan perda tersebut,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana kepada jatengtime.com disela-sela melakukan reses di Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh Kamis (6/12).

Dijelaskan Wahyudi, nantinya dalam perda tersebut akan berisi aturan-aturan terkait penempatan dan izin pembangunan menara telekomunikasi. Bahkan dalm perda tersebut, nantinya juga akan dibahas terkait satu menara pusat, dimana nantinya provider telekomunikasi bisa menginduk di menara tersebut dengan provider lainnya.

“Secepatnya bulan Januari atau Februari 2013 perda tersebut sudah bisa disahkan dan perda tersebut nantinya harus bisa diterima oleh pihak provider dan bukan untuk merugikan mereka,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, saat ini jumlah menara telekomunikasi yang ada di Kota Sukabumi berjumlah sekitar 20 menara, nantinya dengan perda tersebut tidak ada lagi menara telekomunikasi yang dibangun di tengah pemukiman warga. Namun sebelum mengesahkan perda tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat serta seluruh provider telekomuikasi.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Komisi I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.
Cetak

No Image 90 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Pariaman DirehabilitasiPemerintah Kota Pariaman memberikan perhatian yang cukup besar bagi masyarakat miskin di Kota Pariaman.

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

Ads