Sabtu, 29 November 2014 | 08.03 WIB
Jateng Time
Legislatif

Komisi I DPRD Kota Sukabumi Susun Perda Penataan Menara Telekomunikasi

Herry Febriyanto  |  Kota Sukabumi | Kamis, 6 Desember 2012 - 13.12 WIB | Dibaca: 426 kali
IMG-5712
Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana

KOMISI I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.

“Saat ini kami sedang membahas nota akademisnya untuk mewujudkan perda tersebut,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Wahyudi Kelana kepada jatengtime.com disela-sela melakukan reses di Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh Kamis (6/12).

Dijelaskan Wahyudi, nantinya dalam perda tersebut akan berisi aturan-aturan terkait penempatan dan izin pembangunan menara telekomunikasi. Bahkan dalm perda tersebut, nantinya juga akan dibahas terkait satu menara pusat, dimana nantinya provider telekomunikasi bisa menginduk di menara tersebut dengan provider lainnya.

“Secepatnya bulan Januari atau Februari 2013 perda tersebut sudah bisa disahkan dan perda tersebut nantinya harus bisa diterima oleh pihak provider dan bukan untuk merugikan mereka,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, saat ini jumlah menara telekomunikasi yang ada di Kota Sukabumi berjumlah sekitar 20 menara, nantinya dengan perda tersebut tidak ada lagi menara telekomunikasi yang dibangun di tengah pemukiman warga. Namun sebelum mengesahkan perda tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat serta seluruh provider telekomuikasi.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Komisi I DPRD Kota Sukabumi saat ini sedang menyusun peraturan daerah (perda) tentang penataa menara telekomunikasi yang rencananya akan disahkan tahun 2013 mendatang.
Cetak

No Image Geneus Umar : Generasi Muda Harus Punya Nilai KebangsaanDalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

No Image Walikota Mukhlis Sampaikan Nota Penjelasan RAPBD 2015Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Nota Penjelasan Walikota Pariaman terhadap Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015, Rabu, (26/11/20114) di grdung DPRD Kota Pariaman, Manggung.

No Image Petani Kakao Terima Hadiah PupukPetani kakao Tunas Muda Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara menerima hadiah dan bantuan pupuk dari Dinas Perkebuanan Provinsi Sumatra Barat yang di serahkan Walikota Pariaman,Mukhlis Rahman, di Desa Cubadak Air Utara, Rabu (26/11/2014).

No Image Pemko Pariaman Raih Anugerah Media Humas 2014Pemerintah kota Pariaman kembali raih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 untuk kategori marchendise utama kelompok pemerintah prov/kab/kota yg diserahkan pada rangkaian acara Pertemuan Bakohumas tingkat Nasional yg diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 27 November 2014 di Hotel Haris Kota Bandung.

Ads