Minggu, 21 September 2014 | 21.05 WIB
Jateng Time

Gempa Berkekuatan 5.1 SR Guncang Kebumen

Herry Febriyanto  |  Kebumen | Sabtu, 14 Juli 2012 - 05.06 WIB | Dibaca: 568 kali
IMG-776

Gempa bumi berkekuatan 5.1 skla richter mengguncang Kebuben Jawa Tengah, Sabtu (14/07/2012). Meski tidak berpotensi tsunami, namun gempa yang bersumber 10 km itu sempat membuat panik warga sekitar Kebumen dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamat diri.

Gentaran bumi itu terjadi sekitar pukul 00.57.04 Wib. Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Yogyakarta, Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs BMKG, psat gempa berada di lokasi 8.37 lintang selatan dan 109.02 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 km serta 102 km baratdaya Kebumen Jawa Tenga.**

Ukuran Font  
Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.
Cetak

No Image Wako Pariaman Mukhlis R Launching Bus Sekolah GratisWalikota Pariaman hari ini, Rabu (17/09/2014) melaunching Bus Sekolah Gratis yang sedianya akan digunakan pelajar di Kota Pariaman sebagai sarana transportasi.

No Image Mukhlis Rahman Raih Penghargaan Ketahanan PanganPeringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 34 tingkat Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan provinsi Sumatra Barat, Kota Pariaman raih prestasi Penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumatra Barat.

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Ads