Minggu, 19 April 2015 | 16.27 WIB
Jateng Time

Gempa Berkekuatan 5.1 SR Guncang Kebumen

Herry Febriyanto  |  Kebumen | Sabtu, 14 Juli 2012 - 05.06 WIB | Dibaca: 657 kali
IMG-776

Gempa bumi berkekuatan 5.1 skla richter mengguncang Kebuben Jawa Tengah, Sabtu (14/07/2012). Meski tidak berpotensi tsunami, namun gempa yang bersumber 10 km itu sempat membuat panik warga sekitar Kebumen dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamat diri.

Gentaran bumi itu terjadi sekitar pukul 00.57.04 Wib. Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Yogyakarta, Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs BMKG, psat gempa berada di lokasi 8.37 lintang selatan dan 109.02 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 km serta 102 km baratdaya Kebumen Jawa Tenga.**

Ukuran Font  
Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads