Senin, 24 November 2014 | 21.41 WIB
Jateng Time

Gempa Berkekuatan 5.1 SR Guncang Kebumen

Herry Febriyanto  |  Kebumen | Sabtu, 14 Juli 2012 - 05.06 WIB | Dibaca: 609 kali
IMG-776

Gempa bumi berkekuatan 5.1 skla richter mengguncang Kebuben Jawa Tengah, Sabtu (14/07/2012). Meski tidak berpotensi tsunami, namun gempa yang bersumber 10 km itu sempat membuat panik warga sekitar Kebumen dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamat diri.

Gentaran bumi itu terjadi sekitar pukul 00.57.04 Wib. Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Yogyakarta, Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs BMKG, psat gempa berada di lokasi 8.37 lintang selatan dan 109.02 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 km serta 102 km baratdaya Kebumen Jawa Tenga.**

Ukuran Font  
Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.
Cetak

No Image Tingkir Lor Dikembangkan Jadi Desa WisataWisata itu identik dengan promosi dan biaya promosi itu memang tidak sedikit. Namun begitu, ternyata anggaran promosi pariwisata di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah relatif sedikit.

No Image Potensi Ternak Sapi Potong MenjanjikanKetersediaan daging sapi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan di dalam negeri, sehingga memacu terjadinya impor daging sapi. Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi potong di Indonesia.

No Image Anak Jalanan Curhat ke Gubernur JatengPuluhan anak jalanan, Minggu (23/11) berkumpul di halaman Kantor Gubernur. Mereka tidak sedang mengamen atau berjualan tetapi sedang memperingati 25 tahun Konvensi Hak Anak.

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

Ads