Selasa, 3 Maret 2015 | 11.38 WIB
Jateng Time

Gempa Berkekuatan 5.1 SR Guncang Kebumen

Herry Febriyanto  |  Kebumen | Sabtu, 14 Juli 2012 - 05.06 WIB | Dibaca: 645 kali
IMG-776

Gempa bumi berkekuatan 5.1 skla richter mengguncang Kebuben Jawa Tengah, Sabtu (14/07/2012). Meski tidak berpotensi tsunami, namun gempa yang bersumber 10 km itu sempat membuat panik warga sekitar Kebumen dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamat diri.

Gentaran bumi itu terjadi sekitar pukul 00.57.04 Wib. Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Yogyakarta, Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs BMKG, psat gempa berada di lokasi 8.37 lintang selatan dan 109.02 bujur timur dengan kedalaman gempa 10 km serta 102 km baratdaya Kebumen Jawa Tenga.**

Ukuran Font  
Selain dirasakan di Kebumen, gempa juga dirasakan di wilayah Cilacap, Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat.
Cetak

No Image Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Pandai Gali PotensiAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan lancar dan sukses.

No Image Anesa Satria, Bergelar Datuk Asa NagariAnesa Satria, SH, MM, mantan Kabag Humas Pemda Kabupaten Padang Pariaman, kini sedang dipercaya menjabat Sekretaris RSUD Padang Pariaman.

No Image Demak Mulai Diserang Demam BerdarahBerdasarkan hasil rekam medis yang dikeluarkan rumah sakit umum Sunan Kalijaga Demak pasien yang bernama Gitsa Amanda positif terjangkit demam berdarah (DB).

No Image Patroli Binter Kodim 0507/BekasiKodam Jaya selalu berkreasi dalam bertugas, satu diantaranya yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Letkol Inf Yudha Rismansyah dengan mengadakan Patroli Pembinaan Teritorial Kodim kota Bekasi.

Ads