Minggu, 26 Oktober 2014 | 08.49 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Kementrian PPN/Bappenas Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

-  |  Jakarta | Senin, 10 September 2012 - 15.22 WIB | Dibaca: 522 kali
IMG-2550
Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana.(net)

KEMENTERIAN PPN/Bappenas Republik Indonesia mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, di Ruang SG 1-5 Kementerian PPN/Bappenas, Senin (10/9).

Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana kepada wartawan mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi dengan didukung kapasitas pencegahan dan penindakan serta nilai budaya yang berintegritas.

“Hal ini merupakan visi dari Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jangka Menengah Tahun 2012-2014 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012,” katanya.

Menurutnya, untuk melaksanakan Strategi Nasional ini, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah menjabarkannya dalam aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi yang proses penyusunannya berkoordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam melakukan koordinasi aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, khususnya dalam pemantauan dan evaluasi, akan mengikutsertakan berbagai pihak termasuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads