Kamis, 30 Oktober 2014 | 19.55 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Kementrian PPN/Bappenas Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

-  |  Jakarta | Senin, 10 September 2012 - 15.22 WIB | Dibaca: 527 kali
IMG-2550
Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana.(net)

KEMENTERIAN PPN/Bappenas Republik Indonesia mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, di Ruang SG 1-5 Kementerian PPN/Bappenas, Senin (10/9).

Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana kepada wartawan mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi dengan didukung kapasitas pencegahan dan penindakan serta nilai budaya yang berintegritas.

“Hal ini merupakan visi dari Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jangka Menengah Tahun 2012-2014 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012,” katanya.

Menurutnya, untuk melaksanakan Strategi Nasional ini, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah menjabarkannya dalam aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi yang proses penyusunannya berkoordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam melakukan koordinasi aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, khususnya dalam pemantauan dan evaluasi, akan mengikutsertakan berbagai pihak termasuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.
Cetak

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

No Image Mukhlis Rahaman : Tugas dan Tanggung Jawab Kades Makin BeratWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Rapat koordinasi Pemerintah Kota bersama Kepala Desa dan Lurah se Kota Pariaman di Aula Balaikota, Rabu (29/10/2014).

No Image Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Sampaikan Nota PenjelasanWalikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2015, di Ruang sidang DPRD Kota Pariaman, Senin (27/10/2014).

No Image Kota Pariaman Telah Punya HomestayKota Pariaman kini telah punya 20 Homestay dan sudah mulai dioperasikan. Homestay tersebut mempunyai 40 kamar, siap untuk menampung wisatawan yang akan menginap di Kota Pariaman.

Ads