Rabu, 27 Mei 2015 | 08.36 WIB
Jateng Time
Pemerintahan

Kementrian PPN/Bappenas Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

-  |  Jakarta | Senin, 10 September 2012 - 15.22 WIB | Dibaca: 612 kali
IMG-2550
Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana.(net)

KEMENTERIAN PPN/Bappenas Republik Indonesia mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, di Ruang SG 1-5 Kementerian PPN/Bappenas, Senin (10/9).

Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana kepada wartawan mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi dengan didukung kapasitas pencegahan dan penindakan serta nilai budaya yang berintegritas.

“Hal ini merupakan visi dari Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jangka Menengah Tahun 2012-2014 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012,” katanya.

Menurutnya, untuk melaksanakan Strategi Nasional ini, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah menjabarkannya dalam aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi yang proses penyusunannya berkoordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam melakukan koordinasi aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, khususnya dalam pemantauan dan evaluasi, akan mengikutsertakan berbagai pihak termasuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Reformasi birokrasi merupakan salah satu variabel penting untuk mendorong terwujudnya tata kepemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads