Jumat, 30 Januari 2015 | 13.20 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 760 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Penyebaran Dokter Kandungan Tidak MerataPenyebaran dokter spesialis kandungan di Jawa Tengah dinilai Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo MKes saat ini tidak merata.

No Image Optimalkan Infrastruktur, Sukseskan RPJMD 2013-2018Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta segenap SKPD fokus untuk bekerja secara sinergi mengoptimalkan penyerapan anggaran demi merealisasikan RPJMD 2013-2018.

No Image Datuk Azman Minta Tes Urin Pelaku Pembakaran SudirmanKami meminta pihak Polres Karimun untuk memeriksa tes urin terhadap pelaku karena mustahil kalau pikiran waras, bisa melakukan hal yang sadis itu

No Image Kapolda Sumbar Hari Ini ke Padang PariamanKepala Bagiah Humas Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, di dalam siaran persnya, mengatakan Rabu (28/1/2015) pagi ini, Kapolda Sumatera Barat dan Kapaolres Padang Pariaman, berkunjung ke ibu Kabupaten Padang Pariaman-Parit Malintang.

Ads