Senin, 27 April 2015 | 20.36 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 808 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Kapolres Demak Serahkan Kunci Rumah Korban KeebakaranBantuan ini tidak seberapa dan jauh dari cukup untuk kebutuhan korban, namun kami tetap peduli akan nasib yang dialami korban.

No Image Beri Rasa Aman, Polres Lakukan Razia RutinTempat razia ini kami usahakan selalu berpindah tempat, serta serentak di sejumlah wilayah polsek di Demak dengan waktu dan tempat yang berbeda.

No Image Wartawan Temukan Potongan Tangan Korban KebakaranKebakaran yang mengharukan yang di alami keluarga Agung Sumantri warga Desa Botosengon,Kecamatan Dempet,Kabupaten Demak harus kehilangan ke tiga buah hatinya yang masih balita yakni Fadli (10) Shinta (8) dan Juwita (3).

No Image Istri Kapolres Demak Datangi Bekas Rumah Korban KebakaranSetelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agung Sumantri yang mengakibatkan korban harus kehilangan tiga anak sekaligus, istri Kapolres Demak dan rombongan berkenan melihat langsung lokasi rumah korban yang kebakaran.

Ads