Sabtu, 20 September 2014 | 00.49 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 583 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Gubernur Dorong Bangun Embung untuk Atasi Kekeringan di SalatigaAir bersih ini merupakan langkah paling cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Kumpulrejo Kota Salatiga.

No Image Jadilah Pemimpin dan Penggerak PerubahanKepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengatakan tujuan dari kegiatan ToT tersebut adalah untuk membangun pola pikir, komitmen bersama, jiwa korsa, integritas, manajemen, implementasi kebijakan, dan budaya baru di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

No Image Kepribadian Berbudaya Dapat Dukung EkonomiMewujudkan kemandirian ekonomi dapat dibangun melalui kepribadian bangsa dalam berbudaya, karena banyak budaya masyarakat yang muaranya terkait pada bidang ekonomi.

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

Ads