Rabu, 22 Oktober 2014 | 14.54 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 661 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Mukhlis Rahman : Aparatur Pemerintah Melayani Bukan DilayaniWalikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka kegiatan Workshop dan Fasilitasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Aula Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Rabu (22/10/2014).

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

Ads