Jumat, 19 Desember 2014 | 04.35 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 725 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Ketua LSM Caredek Drs. Akhiardi Sangat Menyayangkan Pengkotak-Kotakan Wartawan di Pemko PariamanKetua LSM Caredek, Drs. Akhiardi, yang dihubungi Kamis (18/12/14), terkait dengan membawa sebagaian wartawan yag meliput kegiatan Pemko Pariaman, kongko-kongko, ke luar daerah dengan memakai dana APBD Pemko Pariaman.

No Image PMI Sragen Bantu Korban Bencana BanjarnegaraPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen telah mengirimkan bantuan logistik untuk pengungsi korban longsor di Banjarnegara.

No Image Dukuh Slimpet Desa Tlaga Terancam Longsor, 557 Warga MengungsiWarga Dusun Slimpet Desa Tlaga Kecamatan Punggelan, Selasa sore (16/12) pukul 14.30, mengungsi di 3 Tlaga Punggelan yang berada tidak jauh dari lokasi penduduk.

No Image Pemprov Beri Apresiasi Penyuluh dan Pemerhati HutanPemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi dalam bentuk tali asih kepada para penyuluh dan pemerhati hutan atas dedikasi dan prestasinya di tingkat nasional dalam mendukung program pemerintah.

Ads