Senin, 14 Juli 2014 | 17.40 WIB
Jateng Time
Nasional

Presiden Dijadwalkan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

-  |  Jakarta | Sabtu, 15 September 2012 - 07.26 WIB | Dibaca: 526 kali
IMG-2794
Monumen Pancasila Sakti. net

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan selaku pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan upacara peringatan di Lubang Buaya akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Upacara bendera tersebut akan dihadiri juga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, dan keluarga Pahlawan Revolusi.

Selain upacara di tingkat pusat, di seluruh daerah di Indonesia juga akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dirjen Kebudayaan menghimbau masyarakat dan instansi pemerintah ataupun swasta untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 30 September.
Sedangkan pada tanggal 1 Oktober melakukan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh, tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2012 ini adalah “Kesaktian Pancasila Tonggak Negara Paripurna”.

Dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dapat dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber : Humas Setkab/Humas Kemdikbud

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2012 mendatang.
Cetak

No Image Menhan dan Panglima TNI Monitor Pilpres di Kodam JayaPangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono menerima Kunjungan Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

No Image Puluhan Ruko di Pasar Solok Ludes Dialap Sijago Merahebakaran terjadi di Pasar Raya Kota Solok, Sumatera Barat pada Sabtu (5/7) malam dan mengakibatkan sekitar 20 rumah toko di pasar tersebut ludes.

No Image Prabowo-Hatta Unggul dari Jokowi-JK di Luar NegeriBerdasarkan perhitungan Exit Pool dari pilpres di luar negeri yang disebarkan dari berbagai media sosial seperti Broadcast Mesaage, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa masih unggul pada pasangan urut 2, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

No Image Kader PDIP Jawa Tengah Dukung Prabowo-HattaRustriningsih, mantan wakil Gubernur Jawa Tengah yang diketahui sebagai salah seorang kader terbaik PDI Perjuangan se-Jawa Tengah dikabarkan telah mengalihkan dukungan politiknya ke pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Rajasa.

Ads