Senin, 6 Juli 2015 | 04.03 WIB
Jateng Time
Nasional

SBY Berikan Hewan Qurban Seberat 1,07 Ton

-  |  Jakarta | Jumat, 26 Oktober 2012 - 10.22 WIB | Dibaca: 606 kali
IMG-4181
Suasana Sholat Idul Adha 1433 Hijriah di masjid Istiqlal, Jakarta. foto/Setkab

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta keluarga, melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10) pagi.

Saat melaksanakan salah Idul Adha dengan Imam Drs H Hasanuddin Sinaga MA, SBY berada di barisan depan diapit oleh Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar, Gubernur DKI Joko Widodo, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu tampak hadir dalam pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal itu, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Mensesneg Sudi Silalahi, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Bertindak selaku Khatib yaitu Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd A’la MAg, dalam khotbahnya menyoroti menguatnya egoisme di Indonesia.

“Egoisme itu telah meruntuhkan nilai moral bangsa yang tercermin diantaranya kekerasan mudah meletup,” ujarnya.

Menurut Khatib, bentuk kurban yang paling dibutuhkan dan dituntut negara adalah menekan egoisme untuk kepentingan kelompok tertentu.

‚ÄúSemangat menahan, mengendalikan diri, dan mementingkan kepentingan bangsa harus ditingkatkan oleh setiap masayarakat dalam kehidupan berbangsa,” himbaunya.

Usai rangkaian salat Id, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga menuju halaman Masjid Istiqlal dan menyerahkan hewan kurban kepada panitia. Kurban dari Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.*

Sumber : Setkab

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beserta keluarga juga memberikan qurban berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.
Cetak

POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLING POLRES DEMAK MENGADAKAN LOMBA SISKAMLINGDemak,. Lomba ini dimaksutkan untuk menumbuh kembangkan lagi siskamling di desa desa yang sekarang mulai dirasakan berkurang atau dapat dikatakan mulai tidak ada. putaran pertama penilaian oleh tim yang dipimpin AKP Sutomo berlokasi di desa Medini yang mewakili kecamatan Gajah kabupaten Demak pada hari selasa, 19/05/2015. Tim penilai tiba di desa Medini pukul 21.wib disambut [...]

No Image Selama Setahun, LGN-OTA Santuni 854 Anak Asuh-Selama tahun 2014, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) Kabupaten Jepara berhasil memberikan bantuan kepada 854 anak asuh dan 25 siswa terancam putus sekolah.

No Image Mutiara Karangbolong Ditampilkan di TMII – JakartaRatusan pengunjung memadati Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (22/3).

No Image Penurunan Nikah Dini Terganjal UU PernikahanPernikahan dini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Jawa Tengah

Ads