Kamis, 24 Juli 2014 | 19.19 WIB
Jateng Time
Nasional

SBY Berikan Hewan Qurban Seberat 1,07 Ton

-  |  Jakarta | Jumat, 26 Oktober 2012 - 10.22 WIB | Dibaca: 434 kali
IMG-4181
Suasana Sholat Idul Adha 1433 Hijriah di masjid Istiqlal, Jakarta. foto/Setkab

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta keluarga, melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10) pagi.

Saat melaksanakan salah Idul Adha dengan Imam Drs H Hasanuddin Sinaga MA, SBY berada di barisan depan diapit oleh Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar, Gubernur DKI Joko Widodo, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu tampak hadir dalam pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal itu, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Mensesneg Sudi Silalahi, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Bertindak selaku Khatib yaitu Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd A’la MAg, dalam khotbahnya menyoroti menguatnya egoisme di Indonesia.

“Egoisme itu telah meruntuhkan nilai moral bangsa yang tercermin diantaranya kekerasan mudah meletup,” ujarnya.

Menurut Khatib, bentuk kurban yang paling dibutuhkan dan dituntut negara adalah menekan egoisme untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Semangat menahan, mengendalikan diri, dan mementingkan kepentingan bangsa harus ditingkatkan oleh setiap masayarakat dalam kehidupan berbangsa,” himbaunya.

Usai rangkaian salat Id, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga menuju halaman Masjid Istiqlal dan menyerahkan hewan kurban kepada panitia. Kurban dari Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.*

Sumber : Setkab

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beserta keluarga juga memberikan qurban berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads