Jumat, 31 Oktober 2014 | 16.02 WIB
Jateng Time
Nasional

SBY Berikan Hewan Qurban Seberat 1,07 Ton

-  |  Jakarta | Jumat, 26 Oktober 2012 - 10.22 WIB | Dibaca: 509 kali
IMG-4181
Suasana Sholat Idul Adha 1433 Hijriah di masjid Istiqlal, Jakarta. foto/Setkab

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta keluarga, melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10) pagi.

Saat melaksanakan salah Idul Adha dengan Imam Drs H Hasanuddin Sinaga MA, SBY berada di barisan depan diapit oleh Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar, Gubernur DKI Joko Widodo, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu tampak hadir dalam pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal itu, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Mensesneg Sudi Silalahi, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Bertindak selaku Khatib yaitu Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd A’la MAg, dalam khotbahnya menyoroti menguatnya egoisme di Indonesia.

“Egoisme itu telah meruntuhkan nilai moral bangsa yang tercermin diantaranya kekerasan mudah meletup,” ujarnya.

Menurut Khatib, bentuk kurban yang paling dibutuhkan dan dituntut negara adalah menekan egoisme untuk kepentingan kelompok tertentu.

‚ÄúSemangat menahan, mengendalikan diri, dan mementingkan kepentingan bangsa harus ditingkatkan oleh setiap masayarakat dalam kehidupan berbangsa,” himbaunya.

Usai rangkaian salat Id, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga menuju halaman Masjid Istiqlal dan menyerahkan hewan kurban kepada panitia. Kurban dari Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.*

Sumber : Setkab

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beserta keluarga juga memberikan qurban berupa seekor sapi jantan jenis Jawa seberat 1,07 ton dengan tinggi 168 sentimeter yang didatangkan dari Pati, Jawa Tengah.
Cetak

No Image Pariaman Siap Eksportir Ikan KurapuPotensi wilayah perairan Kota Pariaman dengan air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang masih yang alami, sangat dimungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan budidaya perikanan laut.

No Image Menjegal Aborsi, Menyelamatkan GenerasiDi akhir masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono menandatangani PP Nomor 61 Tahun 2014 Tentang Reproduksi.

No Image Kios di Pasar Bintoro Demak Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/10/2014) malam. Diperoleh ketarangan dari saksi mata, kebakaran yang menghanguskan satu kios tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

No Image Ruas Jalan Pasar Muara Delang, Merangin, Jambi Memprihatinkan!Sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah itu kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sering dilalui truk pembawa buah sawitoleh anak perusahaan khusus PT. Astra Agro Lestari yaitu PT SAL-1.

Ads