Minggu, 23 November 2014 | 22.42 WIB
Jateng Time
Nasional

Tuntut RUU Desa Disahkan, Puluhan Ribu Perangkat Desa Datangi Gedung DPR RI

-  |  Jakarta | Jumat, 14 Desember 2012 - 13.47 WIB | Dibaca: 683 kali
IMG-6037
ilustrasi aksi demo perangkat desa.(foto/www.ppdi.or.id)

PULUHAN ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Kedatangan puluhan ribu perangkat desa ke Gedung DPR RI untuk menuntut segera disahkannya Rancangan Undang-Undang Desa yang saat ini sedang dibahas dalam panja di parlemen.

Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya beserta seluruh perangkat desa ingin mendapat kejelasan soal kepastian kapan UU Desa segera disahkan karena sudah sering diundur.

“Hal ini penting karena selama ini perangkat desa hanya diatur dalam peraturan desa. Padahal, perdes tidak masuk dalam sistem perundang-undangan yang diakui di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan RUU Desa tersebut bisa mengangkat perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena saat ini hanya sekretaris desa yang diangkat sebagai pegawai negeri melalui PP 45/2007 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Puluhan ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Cetak

No Image Ali Mukhni Ajak Masyarakat Saksikan Sepak Bola HPNLaga final sepakbola Hari Pers Nasional (HPN) Sumbar yang mempertemukan tuan rumah Padang Pariaman Plus (PWI Padang Pariaman dan Padang) melawan tim PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) yang sejatinya digelar Sabtu (22/11) ini terpaksa ditunda pada hari yang sama pekan depan (29/11).

No Image Kantor Pelayanan Perizinan Mengurus 126 Jenis IzinKantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman semula hanya mengurus 8 jenis perizinan. ejak tahun 2014 dilimpahkan sebanyak 126 jenis perizinan.

No Image Mukhlis Rahman : Didikan Subuh Bentuk Pendidikan KeagamaanSebanyak 970 santriwan/santriwati utusan dari 97 MDA se Kota Pariaman dan 465 guru dan pengelola MDA,penuhi halaman Balaikota Pariaman pada acara Apel akbar Didikan Subuh se Kota Pariaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu (16/11/2014).

No Image Mukhlis Rahman Sosialisasikan SIP Berbasis GeospasialPemko Pariaman secara berkelanjutan terus berusaha membenahi sistem informasi termasuk data tentang kondisi dan aspek tata ruang Kota Pariaman yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu sehingga dapat diakses oleh setiap orang yang membutuhkan informasi tentang Kota Pariaman.

Ads