Senin, 28 Juli 2014 | 17.18 WIB
Jateng Time
Nasional

Tuntut RUU Desa Disahkan, Puluhan Ribu Perangkat Desa Datangi Gedung DPR RI

-  |  Jakarta | Jumat, 14 Desember 2012 - 13.47 WIB | Dibaca: 574 kali
IMG-6037
ilustrasi aksi demo perangkat desa.(foto/www.ppdi.or.id)

PULUHAN ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Kedatangan puluhan ribu perangkat desa ke Gedung DPR RI untuk menuntut segera disahkannya Rancangan Undang-Undang Desa yang saat ini sedang dibahas dalam panja di parlemen.

Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya beserta seluruh perangkat desa ingin mendapat kejelasan soal kepastian kapan UU Desa segera disahkan karena sudah sering diundur.

“Hal ini penting karena selama ini perangkat desa hanya diatur dalam peraturan desa. Padahal, perdes tidak masuk dalam sistem perundang-undangan yang diakui di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan RUU Desa tersebut bisa mengangkat perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena saat ini hanya sekretaris desa yang diangkat sebagai pegawai negeri melalui PP 45/2007 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Puluhan ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Cetak

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

No Image Dandim Demak Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Istri Anggota dan PNS KodimDandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyerahkan bantuan bingkisan kepada Istri anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Kamis (17/07).

No Image Jembatan Comal Pemalang Ambles, Arus lalin DialihkanJembatan Sungai Comal yang menjadi jembatan penting di jalur antura akhirnya benar-benar ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Hal tersebut dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

No Image Kodam Jaya Berikan Penghargaan Kepada Prajurit BerprestasiTNI akan tetap Konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan Negara.

Ads