Selasa, 21 Oktober 2014 | 20.29 WIB
Jateng Time
Nasional

Tuntut RUU Desa Disahkan, Puluhan Ribu Perangkat Desa Datangi Gedung DPR RI

-  |  Jakarta | Jumat, 14 Desember 2012 - 13.47 WIB | Dibaca: 650 kali
IMG-6037
ilustrasi aksi demo perangkat desa.(foto/www.ppdi.or.id)

PULUHAN ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Kedatangan puluhan ribu perangkat desa ke Gedung DPR RI untuk menuntut segera disahkannya Rancangan Undang-Undang Desa yang saat ini sedang dibahas dalam panja di parlemen.

Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya beserta seluruh perangkat desa ingin mendapat kejelasan soal kepastian kapan UU Desa segera disahkan karena sudah sering diundur.

“Hal ini penting karena selama ini perangkat desa hanya diatur dalam peraturan desa. Padahal, perdes tidak masuk dalam sistem perundang-undangan yang diakui di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan RUU Desa tersebut bisa mengangkat perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena saat ini hanya sekretaris desa yang diangkat sebagai pegawai negeri melalui PP 45/2007 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Puluhan ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Cetak

No Image Nelayan Pulolampes Bulakamba Berharap Suntikan DanaPuluhan nelayan Pulolampes Kecamatan Bulakamba berharap kepada Bupati Brebes untuk memberikan suntikan dana untuk aktivitas kerjanya. Pasalnya, selama ini dana yang dia dapatkan dari para rentenir.

No Image Dies Natalis, Undip Usung Konsep Otonomi dalam HarmoniUniversitas Diponegoro (Undip) segera berubah status dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

No Image Polres Demak Berhasil Tangkap 12 PenjudiDalam rentang waktu dua bulan terakhir, jajaran Polres Demak yang dipimpin Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) R.Setijo Nugroho Hasto berhasil mengungkap dan menangkap 12 pelaku perjudian di wilayah hukumnya.

No Image Perceraian Picu Perkembangan Trafficking di JabarTingginya angka perceraian di beberapa kabupaten/kota di Jabar ternyata memicu perkembangan trafficking (perdagangan manusia).

Ads