Minggu, 26 Oktober 2014 | 08.03 WIB
Jateng Time
Nasional

Tuntut RUU Desa Disahkan, Puluhan Ribu Perangkat Desa Datangi Gedung DPR RI

-  |  Jakarta | Jumat, 14 Desember 2012 - 13.47 WIB | Dibaca: 656 kali
IMG-6037
ilustrasi aksi demo perangkat desa.(foto/www.ppdi.or.id)

PULUHAN ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Kedatangan puluhan ribu perangkat desa ke Gedung DPR RI untuk menuntut segera disahkannya Rancangan Undang-Undang Desa yang saat ini sedang dibahas dalam panja di parlemen.

Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya beserta seluruh perangkat desa ingin mendapat kejelasan soal kepastian kapan UU Desa segera disahkan karena sudah sering diundur.

“Hal ini penting karena selama ini perangkat desa hanya diatur dalam peraturan desa. Padahal, perdes tidak masuk dalam sistem perundang-undangan yang diakui di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan RUU Desa tersebut bisa mengangkat perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena saat ini hanya sekretaris desa yang diangkat sebagai pegawai negeri melalui PP 45/2007 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Puluhan ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Cetak

No Image Wakil Walikota Pariaman, Geneus Umar Tanda Tangani MoUWakil Walikota Pariaman Genius Umar, menghadiri Rapat kordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan Badan Kerjasama Regional Management Samudera Lintas Pesisir Wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014).

No Image Gerah Dengan Ulah Korupsi, KRPK Gelar Demonstrasi di BlitarGerah dengan ulah dugaan korupsi akhirnya warga Blitar, jawa Timur mendatangi kantor Kejaksaan negeri Blitar. para penbdemo menuntut agar pihak Kejaksaan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Blitar.

No Image Paket Acara Khusus Budaya Jateng Digelar di TMIIPaket Acara Khusus budaya yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah merupakan kegiatan Promosi Seni Budaya, Pariwisata, Investasi serta segala potensi unggulan dari daerah Kabupaten / Kota.

No Image Walikota Semarang Fokuskan Perbaikan Infrastruktur Wilayah PerbatasanTidak hanya pusat kota saja yang menjadi perhatian Pemkot Semarang, tetapi wilayah-wilayah perbatasan juga harus dilakukan pembenahan terutama dalam hal perbaikan infrastruktur.

Ads