Kamis, 2 Oktober 2014 | 13.21 WIB
Jateng Time
Nasional

Tuntut RUU Desa Disahkan, Puluhan Ribu Perangkat Desa Datangi Gedung DPR RI

-  |  Jakarta | Jumat, 14 Desember 2012 - 13.47 WIB | Dibaca: 635 kali
IMG-6037
ilustrasi aksi demo perangkat desa.(foto/www.ppdi.or.id)

PULUHAN ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.

Kedatangan puluhan ribu perangkat desa ke Gedung DPR RI untuk menuntut segera disahkannya Rancangan Undang-Undang Desa yang saat ini sedang dibahas dalam panja di parlemen.

Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya beserta seluruh perangkat desa ingin mendapat kejelasan soal kepastian kapan UU Desa segera disahkan karena sudah sering diundur.

“Hal ini penting karena selama ini perangkat desa hanya diatur dalam peraturan desa. Padahal, perdes tidak masuk dalam sistem perundang-undangan yang diakui di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan RUU Desa tersebut bisa mengangkat perangkat desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena saat ini hanya sekretaris desa yang diangkat sebagai pegawai negeri melalui PP 45/2007 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.*

Editor : HFO

Ukuran Font  
Puluhan ribu massa yang tergabung dalam aliansi perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat. Aksi yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini sempat memacetkan arus lalu lintas.
Cetak

No Image 90 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Pariaman DirehabilitasiPemerintah Kota Pariaman memberikan perhatian yang cukup besar bagi masyarakat miskin di Kota Pariaman.

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

Ads