Kamis, 2 Oktober 2014 | 01.16 WIB
Jateng Time
Pariwisata

298 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebumen

-  |  Kebumen | Kamis, 30 Agustus 2012 - 15.10 WIB | Dibaca: 996 kali
IMG-1966
Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. foto/net

Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah selama liburan lebaran 2012 mencapai angka 90 ribu orang. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan tersebut, juga berdampak terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 349,8 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen mengatakan, selama 10 hari liburan lebaran jumlah wisatawan yang berkunjung ke 9 objek wisata di Kebumen mencapai 298.357 orang. Jumlah ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun 2011 lalu yang mencapai 246.652 orang pengunjung.

Dari sisi pendapatan, selama liburan lebaran tahun ini pencapaian pendapatan dari seluruh objek wisata yang terdapat di Kebumen sekitar Rp. 1,37 miliar. Pendapatan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya mencapai sekitar Rp. 1,1 miliar.*

Sumber : Humas Pemkab Kebumen

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Selama libur lebaran tahun ini, sebanyak 298.357 orang wisatawan berkunjung ke 9 objek wiasata di Kabupaten Kebumen. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan tersebut, berdampka terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 1,37 miliar.
Cetak

No Image 90 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Pariaman DirehabilitasiPemerintah Kota Pariaman memberikan perhatian yang cukup besar bagi masyarakat miskin di Kota Pariaman.

No Image Pelaku Pembunuhan Gadis Belia Dibekuk Jajaran Polres DemakHanya berselang beberapa hari setelah kejadian,jajaran Polres Demak berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap pelaku pembunuhan seorang gadis remaja yang mayatnya ditemukan di areal persawahan.

No Image Banyak Aktivitas Kurangi Risiko AlzheimerAlzheimer merupakan penyakit pikun secara keseluruhan yang umumnya dikhawatirkan para lansia. Sebenarnya risiko terkena alzheimer dapat dihindari dengan aktif berkegiatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

No Image Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional, Momentum Kenalkan WisataKehadiran anggota militer dari 42 negara yang mengikuti Conseil International Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014 di stadion Manahan Solo disambut hangat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH

Ads