Kamis, 18 September 2014 | 20.39 WIB
Jateng Time
Pariwisata

298 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebumen

-  |  Kebumen | Kamis, 30 Agustus 2012 - 15.10 WIB | Dibaca: 975 kali
IMG-1966
Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. foto/net

Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah selama liburan lebaran 2012 mencapai angka 90 ribu orang. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan tersebut, juga berdampak terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 349,8 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen mengatakan, selama 10 hari liburan lebaran jumlah wisatawan yang berkunjung ke 9 objek wisata di Kebumen mencapai 298.357 orang. Jumlah ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun 2011 lalu yang mencapai 246.652 orang pengunjung.

Dari sisi pendapatan, selama liburan lebaran tahun ini pencapaian pendapatan dari seluruh objek wisata yang terdapat di Kebumen sekitar Rp. 1,37 miliar. Pendapatan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya mencapai sekitar Rp. 1,1 miliar.*

Sumber : Humas Pemkab Kebumen

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Selama libur lebaran tahun ini, sebanyak 298.357 orang wisatawan berkunjung ke 9 objek wiasata di Kabupaten Kebumen. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan tersebut, berdampka terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 1,37 miliar.
Cetak

No Image Terbilang Buruk Di Masyarakat, Sat Pol PP Perlu NegosiatorSEMARANG РCitra Satuan Pamong Praja (Satpol PP) masih terbilang buruk di masyarakat. Salah satunya diidentikkan dengan kekerasan saat melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL). Imej itu harus dihapus melalui pendekatan humanis kepada warga. “Pendekatan yang lebih manusiawi ini penting. Ilmu itu perlu kita miliki, terutama teman-teman yang bertugas di Satpol PP. Nah kalau sudah dimiliki, [...]

No Image Jalur Evakuasi Pengungsi Gunung Slamet Segera DiperbaikiBupati Brebes beserta SKPD terkait,kesiapsiagaan erupsi gunung Slamet bersama Kalahar BPBD Provinsi Jawa Tengah di Posko Dawuhan, Kecamatan Sirampog, baru-baru ini.

No Image Mukhlis R Lepas Calon Jemaah Haji Kota PariamanWalikota Pariaman H. Mukhlis Rahman melepas secara resmi rombongan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun 1435H/2014 M di halaman balaikota Pariaman (11/9/2014.

No Image Pariaman Raih Prestasi Tingkat Nasional Bidang TransportasiKota Pariaman kembali torehkan namanya ditingkat nasional bidang tranportasi dengan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 kategori lalu lintas.

Ads