Kamis, 21 Agustus 2014 | 05.23 WIB
Jateng Time
Pariwisata

298 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebumen

-  |  Kebumen | Kamis, 30 Agustus 2012 - 15.10 WIB | Dibaca: 909 kali
IMG-1966
Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. foto/net

Tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Suwuk, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah selama liburan lebaran 2012 mencapai angka 90 ribu orang. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan tersebut, juga berdampak terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 349,8 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen mengatakan, selama 10 hari liburan lebaran jumlah wisatawan yang berkunjung ke 9 objek wisata di Kebumen mencapai 298.357 orang. Jumlah ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun 2011 lalu yang mencapai 246.652 orang pengunjung.

Dari sisi pendapatan, selama liburan lebaran tahun ini pencapaian pendapatan dari seluruh objek wisata yang terdapat di Kebumen sekitar Rp. 1,37 miliar. Pendapatan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2011 lalu yang hanya mencapai sekitar Rp. 1,1 miliar.*

Sumber : Humas Pemkab Kebumen

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Selama libur lebaran tahun ini, sebanyak 298.357 orang wisatawan berkunjung ke 9 objek wiasata di Kabupaten Kebumen. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan tersebut, berdampka terhadap pencapaian pendapatan sekitar Rp. 1,37 miliar.
Cetak

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

No Image Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa “.

No Image Kodam Jaya Lakukan Pergeseran PejabatHanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan.

Ads