Jumat, 25 April 2014 | 01.53 WIB
Jateng Time

Dewan Kesenian Jateng Gelar Pameran Seni Rupa

Suparningsih  |  Semarang | Senin, 19 November 2012 - 16.22 WIB | Dibaca: 292 kali
IMG-4962
Ilustrasi

MASYARAKAT Jawa Tengah sebagian besar sudah mengetahui akan apresiasi seni rupa, karena sekarang minat masyarakat untuk mendalami seni rupa sudah semakin banyak. Dan diharapkan untuk masyarakat Jawa Tengah lebih banyak tertarik akan adanya seni rupa, karena seni rupa adalah expresi kehidupan, menceritakan fenomena kehidupan yang setiap orang bisa membuatnya, dan fenomena sekarang semakin beragam.

Demikian diungkap oleh salah satu narasumber dari Semarang Contemporary Art Galery, Chris Dharmawan di Deskranada Provinsi Jateng, Senin(19/11) saat acara pameran seni rupa yang bertema, Pasar seni rupa Indonesia dalam berbagai perspektif. Menurutnya, di pasar- pasar, untuk seni rupa tetap digemari masyarakat, dan terbukti para seniman banyak yang sukses dengan hasil karya tangannya.

Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi. Perkembangan seni rupa modern sendiri sudah sangat berkembang di pasaran dunia.

Ditambahkannya, bahwa seorang seniman sebaiknya hanya berkarya, supaya tidak mengurangi konsentrasinya dalam berkarya.

“Diadakannya acara ini adalah untuk mengkondisikan Jawa Tengah, agar peran DKJT bisa lebih luas dan terkemuka. Sebagai bentuk kepedulian dari Jawa Tengah sendiri adalah dengan menggelar berbagai pameran seni lukis, yang dalam waktu dekat akan diadakan lagi di lain tempat,” ungkap Ketua penyelenggara pameran, Sri Buntoro kepada Jatengtime.**

Ukuran Font  
Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads