Minggu, 1 Februari 2015 | 15.37 WIB
Jateng Time

Dewan Kesenian Jateng Gelar Pameran Seni Rupa

Suparningsih  |  Semarang | Senin, 19 November 2012 - 16.22 WIB | Dibaca: 451 kali
IMG-4962
Ilustrasi

MASYARAKAT Jawa Tengah sebagian besar sudah mengetahui akan apresiasi seni rupa, karena sekarang minat masyarakat untuk mendalami seni rupa sudah semakin banyak. Dan diharapkan untuk masyarakat Jawa Tengah lebih banyak tertarik akan adanya seni rupa, karena seni rupa adalah expresi kehidupan, menceritakan fenomena kehidupan yang setiap orang bisa membuatnya, dan fenomena sekarang semakin beragam.

Demikian diungkap oleh salah satu narasumber dari Semarang Contemporary Art Galery, Chris Dharmawan di Deskranada Provinsi Jateng, Senin(19/11) saat acara pameran seni rupa yang bertema, Pasar seni rupa Indonesia dalam berbagai perspektif. Menurutnya, di pasar- pasar, untuk seni rupa tetap digemari masyarakat, dan terbukti para seniman banyak yang sukses dengan hasil karya tangannya.

Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi. Perkembangan seni rupa modern sendiri sudah sangat berkembang di pasaran dunia.

Ditambahkannya, bahwa seorang seniman sebaiknya hanya berkarya, supaya tidak mengurangi konsentrasinya dalam berkarya.

“Diadakannya acara ini adalah untuk mengkondisikan Jawa Tengah, agar peran DKJT bisa lebih luas dan terkemuka. Sebagai bentuk kepedulian dari Jawa Tengah sendiri adalah dengan menggelar berbagai pameran seni lukis, yang dalam waktu dekat akan diadakan lagi di lain tempat,” ungkap Ketua penyelenggara pameran, Sri Buntoro kepada Jatengtime.**

Ukuran Font  
Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi.
Cetak

No Image Penyebaran Dokter Kandungan Tidak MerataPenyebaran dokter spesialis kandungan di Jawa Tengah dinilai Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo MKes saat ini tidak merata.

No Image Optimalkan Infrastruktur, Sukseskan RPJMD 2013-2018Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta segenap SKPD fokus untuk bekerja secara sinergi mengoptimalkan penyerapan anggaran demi merealisasikan RPJMD 2013-2018.

No Image Datuk Azman Minta Tes Urin Pelaku Pembakaran SudirmanKami meminta pihak Polres Karimun untuk memeriksa tes urin terhadap pelaku karena mustahil kalau pikiran waras, bisa melakukan hal yang sadis itu

No Image Kapolda Sumbar Hari Ini ke Padang PariamanKepala Bagiah Humas Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara, di dalam siaran persnya, mengatakan Rabu (28/1/2015) pagi ini, Kapolda Sumatera Barat dan Kapaolres Padang Pariaman, berkunjung ke ibu Kabupaten Padang Pariaman-Parit Malintang.

Ads