Sabtu, 23 Agustus 2014 | 22.20 WIB
Jateng Time

Dewan Kesenian Jateng Gelar Pameran Seni Rupa

Suparningsih  |  Semarang | Senin, 19 November 2012 - 16.22 WIB | Dibaca: 365 kali
IMG-4962
Ilustrasi

MASYARAKAT Jawa Tengah sebagian besar sudah mengetahui akan apresiasi seni rupa, karena sekarang minat masyarakat untuk mendalami seni rupa sudah semakin banyak. Dan diharapkan untuk masyarakat Jawa Tengah lebih banyak tertarik akan adanya seni rupa, karena seni rupa adalah expresi kehidupan, menceritakan fenomena kehidupan yang setiap orang bisa membuatnya, dan fenomena sekarang semakin beragam.

Demikian diungkap oleh salah satu narasumber dari Semarang Contemporary Art Galery, Chris Dharmawan di Deskranada Provinsi Jateng, Senin(19/11) saat acara pameran seni rupa yang bertema, Pasar seni rupa Indonesia dalam berbagai perspektif. Menurutnya, di pasar- pasar, untuk seni rupa tetap digemari masyarakat, dan terbukti para seniman banyak yang sukses dengan hasil karya tangannya.

Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi. Perkembangan seni rupa modern sendiri sudah sangat berkembang di pasaran dunia.

Ditambahkannya, bahwa seorang seniman sebaiknya hanya berkarya, supaya tidak mengurangi konsentrasinya dalam berkarya.

“Diadakannya acara ini adalah untuk mengkondisikan Jawa Tengah, agar peran DKJT bisa lebih luas dan terkemuka. Sebagai bentuk kepedulian dari Jawa Tengah sendiri adalah dengan menggelar berbagai pameran seni lukis, yang dalam waktu dekat akan diadakan lagi di lain tempat,” ungkap Ketua penyelenggara pameran, Sri Buntoro kepada Jatengtime.**

Ukuran Font  
Seni rupa memang perlu dipertontonkan, dan yang menonton harus mendapat kenikmatan, karena seni rupa merupakan salah satu bentuk untuk berinteraksi.
Cetak

No Image PKDP Pemersatu Rang Piaman di RantauWakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos,M.Si menghadiri undangan Halal Bi Halal warga PKDP Solok yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).

No Image Wagub Jateng: Jangan Berkarya Hanya Untuk Diri SendiriTiga aspek ini harus kita dorong terus menerus agar bisa memaknai kemerdekaan Indonesia dengan benar dan baik.

No Image Bupati Semarang Sidak Uji Fisik Ranmor AngkutanGuna mengetahui dan mencegah kemungkinan praktik pungutan liar (pungli), Bupati Semarang H Mundjirin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat uji fisik (kir).

No Image Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa “.

Ads